Uncategorized

Cucu Bung Hatta Protes Kakeknya Disamakan dengan Sandiaga: Rasanya Mau Muntah

Jurnalindonesia.co.id – Cucu Muhammad Hatta, Gustika Jusuf Hatta, tampaknya tak terima kakeknya disamakan dengan calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno.

Sebelumnya, koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak, menyebut bahwa Sandiaga merupakan representasi dari sosok baru Bung Hatta.

Pernyataan itu disampaikan melalui sebuah video yang dibuat oleh tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Melalui akun Twitter @Gustika, Gustika melayangkan protesnya atas pernyataan tersebut.

“Untuk orang yang kesabarannya minus kayak gue gini, denger kakek gue disamain sama Sandiaga Uno rasanya mau muntah,” tulis Gustika pada Rabu, 24 Oktober 2018.

Menurut Gustika, Bung Hatta tak bisa disamakan dengan siapa pun. Bahkan, katanya, dengan orang yang memiliki hubungan kekerabatan sekali pun.

Gustika Jusuf Hatta

Seusai menuliskan protesnya, putri dari Halida Nuriah Hatta itu kembali mencuit. Kali ini, dia menandai akun Twitter Dahnil. Gustika mengatakan, pihak yang tidak kenal langsung dengan Bung Hatta mestinya tidak mengibaratkannya dengan orang lain.

Apalagi demi kepentingan politik.

I’m so done, setiap pilpres nama beliau digadai-gadai. It’s getting old (ini terlalu kuno) @Dahnilanzar,” cetusnya.

Gustika menutup cuitannya dengan mengungkapkan kejengahannya terhadap politik di Indonesia. Ia pun mengaku emoh membiarkan sosok Bung Hatta dimanfaatkan oleh kelompok yang ia sebut oportunis.

Gustika Jusuf Hatta

Adapun video yang menyebut Sandiaga mirip Bung Hatta itu awalnya disebar oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Faldo Maldini melalui Twitter pada 18 Oktober lalu. Di video tersebut tampak para anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Selain Dahnil, ada juga Faldo, dokter Irene, dokter Gamal Albinsaid, dan politikus PKS Pipin Sopian.

Kelimanya mengutarakan alasan masing-masing mendukung Prabowo dan Sandiaga. Sementara Dahnil Anzar berbicara paling akhir mengungkapkan alasannya mendukung pasangan capres/cawapres nomor urut 02 tersebut.

“Kalau saya, mereka seperti apa seperti, seperti bagian baru dari model Bung Karno dan Bung Hatta,” kata Dahnil.

Ia melanjutkan bahwa Prabowo seperti kombinasi Bung Karno dan Jenderal Sudirman. “Sedangkan Bang Sandi, itu adalah bagian baru dari Bung Hatta.”