Kriminal

Catut Nama Keluarga Cendana Tanpa Izin, Tommy Soeharto Somasi Firza Husein

Tommy Soeharto
Tommy Soeharto

Jurnalindonesia.id – Putra Presiden ke-2 RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto, melayangkan somasi kepada Firza Husein. Kuasa hukum Tommy, Erwin Kallo, menyebut alasan somasi bukan karena Firza yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus makar. Namun karena Firza dianggap telah mencatut nama besar Cendana.

“Kita sudah somasi dari tahun-tahun lalu, tapi tidak ada jawaban. Ini tidak ada kaitannya dengan Saudari Firza terlibat kasus dugaan makar,” kata Erwin saat dihubungi detikcom, Selasa (31/1/2017).

Sebagaimana diketahui, Firza Husein menjabat sebagai ketua Solidaritas Sahabat Cendana.

Erwin menyebut Firza telah mengatasnamakan Keluarga Cendana tanpa izin. Bahkan Firza menyebut Tommy sebagai pembina organisasi yang dia buat itu.

“Jadi somasi ini karena itu. Somasi juga bukan hanya ke Firza saja, tetapi organisasi lain yang serupa, ada beberapa,” ungkap Erwin.

Dia juga menegaskan Tommy sebetulnya tak ada masalah jika diminta menjadi pembina organisasi. Tetapi bukan organisasi yang bersifat politis.

“Pak Tommy itu sering, setiap minggunya melakukan audiensi dengan kelompok masyarakat. Kemudian ada yang mengajak foto-foto. Kalau foto beliau di-crop itu biasanya dipakai untuk daya tarik,” ucap Erwin.

 

Loading...