Female

Cara Menjadikan Pakaian Bersih dan Wangi

Baju bersih dan wangi tentu menjadikan orang yang mengenakan pakaian tersebut lebih percaya diri. Hal tersebut dikarenakan pada dasarnya tampilan serta kesan pertama adalah salah satu hal yang sering menjadi acuan untuk meniliai seseorang. Oleh karena itu, tentu kita pun harus terlihat lebih baik, terutama dari pandangan pertama.

Dalam menjadikan pakaian bersih dan wangi tersebut, tentu saat ini kita bisa lebih mudah dengan menggunakan berbagai jasa cuci atau laundry. Kendati demikian, adapula beberapa orang yang lebih memilih untuk mencuci sendiri.

Jika Anda ingin mencoba untuk mencuci pakaian sendiri, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat mencuci pakaian:

  • Memilih Deterjen

Hal pertama yang harus Anda perhatikan agar baju keluarga terlihat bersih dan tidak terdapat noda adalah dengan memilih deterjen yang terbaik. Pasalnya, saat ini banyak sekali sabun cuci pakaian yang beredaran dengan harga murah, kendati demikian memiliki kualitas yang rendah. Oleh karena itu dengan mengenakan rinso sebagai sabun deterjen pilihan Anda, menjadikan baju Anda akan bersih dari noda membandel.

  • Menggunakan Pewangi Pakaian

Setelah mencuci pakaian dan hendak membilas, pastikan Anda mengenakan pewangi pakaian yang memiliki aroma sesuai dengan selera. Dengan demikian, wangi baju akan lebih bertahan lama. Hal tersebut tentu menjadikan baju Anda akan jauh dari berbagai bau yang tidak menyenangkan.

  • Memeras Air Dalam Pakaian

Jika Anda sudah membilas pakaian, tentu Anda harus mengurangi kadar air yang terdapat dalam pakaian Anda. Hal tersebut agar baju yang hendak Anda jemur tersebut lebih cepat kering. Terlebih pada saat musim hujan yang sangat sulit untuk mendapatkan sinar matahari,

  • Menjemur Pakaian Saat Matahari Menyinari

Hal yang paling penting setelah proses mencuci selesai adalah menjemur pakaian. Hal tersebut dikarenakan, meskipun pakaian yang sudah di cuci bersih dan mengenakan pewangi pakaian, tentu harus dijemur dengan sinar matahari agar menghindari berbagai bau apek. Oleh karena itu, ketika Anda hendak menjemur pakaian, Anda bisa memilih lokasi yang terkena sinar matahari. Jemur hingga baju yang Anda jemur benar-benar kering, setelah pakaian sudah kering, sebaiknya segera Anda angkat agar tidak memiliki bau matahari.

  • Merapihkan dan Melipat Baju

Dalam merapihkan baju, hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengikuti lajur dari pola jahit pakaian. Dengan demikian, baju akan terlihat lebih rapih dan seperti baru. Kendati demikian, jika ternyata baju yang Anda cuci memiliki bau apek dikarenakan baju yang sedang Anda jemur tidak terkena sinar matahari, Anda bisa menambahkan pewangi sekaligus pelicin saat sedang menyetrika.