Female, Kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

Jika ada yang ditanya tentang siapa yang ingin wajahnya berjerawat, tentu saja tidak akan ada yang mau. Sebab, jerawat merupakan musuh bagi semua orang di dunia, terlebih bagi kaum wanita. Itu sebabnya, mengapa banyak orang yang rela melakukan berbagai cara agar terhindar dari serangan jerawat. Jika pun jerawat itu hilang, namun kita akan dihadapkan dengan permasalahan yang baru lagi yaitu bekas jerawatya.

Ya, noda-noda bekas jerawat yang menempel di wajah itu kerap membuat kita risih. Yang lebih menjengkelkannya lagi, noda-noda tersebut sulit sekali untuk dihapus. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel? Nah, bagi kamu-kamu yang merasa dipusingkan dengan masalah tersebut, berikut dibawah ini ada beberapa tips yang ampuh untuk mengatasi masalah noda bekas jerawat.

  1. Menggunakan Buah Labu Kuning

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan buah berukuran besar yang berwarna kuning. Di Kawasan Eropa, buah labu kuning sendiri sering dijadikan maskot pada saat ada acara Hallowen. Terlepas dari hal itu, buah labu kuning ini kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, antioksidan, magnesium, karbohidrat dan sebagainya. Berbicara soal cara mengatasi masalah noda bekas jerawat, siapkan satu buah labu kuning kemudian kupas kulitnya. Rebus hingga matang dan lumatkan sampai halus, lalu tambahkan dengan dua sendok makan madu murni sambil diaduk agar merata. aplikasikan pada wajah, dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Kulit Buah Jeruk

Selain dagingnya, ternyata kulit buah jeruk ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah noda bekas jerawat lho. Namun, kulit jeruk yang harus anda gunakan ini yakni kulit bagian dalamnya yang berwarna putih. Gosokkan kulit jeruk tersebut ke area noda jerawatnya, dan diamkan sekitar 25 menit. Selanjutnya bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Putih Telur Ayam

Telur ayam juga menjadi salah satu rekomendasi bagi anda, untuk mengatasi masalah noda bekas jerawat yang membandel. Masukan putih telurnya kedalam gelas dan tambahkan dengan 1 sendok makan madu murni, lalu aduk hingga merata. Oleskan pada noda jerawat tersebut, dan tunggu hingga mengering. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat sampai berih.

Itulah beberapa tips ampuh untuk mengatasi masalah noda bekas jerawat. Selamat mencobanya.