Politik

Buruh yang Ikut Deklarasi Dukung Prabowo di Istora Dikenai Tiket Rp 15 Ribu

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir di May Day di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018). (Foto: detikcom)

Jurnalindonesia.co.id – Ribuan buruh yang akan mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2019 mendatang dipungut biaya. Mereka diwajibkan membayar tiket sebesar Rp 15 ribu per orang.

Tiket itu untuk deklarasi dukungan 8.000-an buruh dari KSPI mendukung pencalonan Prabowo.

“Mereka yang sudah membayar tiket Rp 15 ribu akan masuk ke Istora untuk ikut acara deklarasi bersama Prabowo,” kata Ketua Panitia May Day Nasional Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Riden Hatam Ajiz, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5).

Pihak panitia sudah menyediakan tiket tersebut sejak satu minggu sebelum acara. Para buruh yang tergabung dalam KSPI telah dikoordinir di daerah asal masing-masing untuk membeli tiket tersebut.

“Koordinator wilayah yang mengatur pembelian tiket tersebut, dan saat di Istora mereka hanya menunjukkan tiket untuk masuk,” ujarnya.

Baca juga: Tunggangan Para Buruh yang Ikut Demo, dari Honda CBR hingga Yamaha NMAX

Menurut Riden, hasil penjualan tiket akan digunakan untuk biaya operasional acara deklarasi dukungan KSPI ke Prabowo. Dan sisa penjualan tiket akan digunakan untuk menambah biaya operasional lain yang masih dibutuhkan untuk acara KSPI lainnya atau masuk ke kas organisasi tersebut.

“Jadi kita untuk acara ini urunan bersama,” kata Riden.

Baca juga: Dapat Dukungan dari KSPI, Prabowo: Saya Terima sebagai Tugas yang Suci dan Mulia

Loading...