Uncategorized

Bupati Boyolali: Kita Harus Buat Sikap Bermartabat, Yakni Tidak Pilih Prabowo

Jurnalindonesia.co.id – Pidato “tampang Boyolali” yang disampaikan Prabowo Subianto berbuntut panjang. Bahkan, capres nomor urut 02 itu dilaporkan ke polisi gara-gara pidato tersebut.

Laporan itu dibuat oleh salah satu warga Boyolali yang tinggal di Jakarta ke Polda Metro Jaya, dengan dugaan penyebaran ujaran kebencian.

Selain pelaporan, belasan ribuan warga Boyolali juga melakukan aksi turun ke jalan sebagai protes atas pernyataan Prabowo tersebut.

Bupati Boyolali, Seno Samodro, sampai angkat bicara. Dia meminta warganya untuk menahan diri dan tidak emosi serta tidak membalas apa yang sudah diperbuat oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Namun, Seno menyerukan kepada seluruh warganya untuk tidak memilih Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini, sebagai bentuk kekecewaan dan sakit hati warga Boyolali terhadap apa yang sudah diucapkan Prabowo saat berpidato di Boyolali beberapa waktu lalu.

“Kita harus membuat sikap bermartabat, yakni tidak memilih Prabowo dalam Pilpres mendatang. Dan menang mutlak tidak untuk Prabowo,” kata Seno usai menghadiri Forum Boyolali Bermartabat di Balai Sidang Mahesa, Boyolali, Minggu (4/11/2018).

Baca: Buntut Pidato “Tampang Boyolali”, dari Tagar #SaveMukaBoyolali hingga Aksi “Boyolali Bermartabat”

Menurut Seno, dengan tidak memilih Prabowo pada Pilpres nanti, sudah cukup untuk membalas atas apa yang dilakukan mantan menantu Presiden Soeharto itu terhadap seluruh masyarakat Boyolali.

Dimana dalam pidatonya, Prabowo dianggap telah melecehkan warga Boyolali. Tidak hanya itu, kata-kata Prabowo juga telah menyakiti perasaan warga Boyolali.

“Menurut saya, cukup, tidak perlu memilih dia (Prabowo),” cetusnya.

Seno Samodro di hadapan massa aksi (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)

Seno menilai, apa yang dilakukan mantan Danjen Kopassus tersebut sebagai sebuah tindakan yang tidak bisa dimaafkan lagi.

Sebab, Prabowo telah menyakiti perasaan seluruh masyarakat Boyolali tanpa terkecuali.

Padahal, selama ini banyak warga dari Boyolali yang sukses. Sehingga apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai sesuatu yang sangat melecehkan.

“Maka dalam forum ini kita sepakat untuk tidak memilih Prabowo dalam Pilpres. Dan saya sampaikan pesan kepada warga Boyolali dimanapun berada untuk tidak mencoblos Prabowo,” tegasnya.

Baca juga: Guntur Romli: Prabowo Gak Tahu Apa-apa tentang Boyolali, Akhirnya Cuma Ngejek Aja

Loading...