Kriminal

Bukan Hanya Adi, Pasutri Ini Juga Banting Motor di Depan Polisi Gegara Ditilang

Kelakuan Adi Saputra yang mengamuk dan membanting motor saat ditilang membuat heboh. Namun ternyata tak hanya Adi, peristiwa serupa juga pernah terjadi di Gorontalo pada Desember 2018 lalu. Yang ini dilakukan pasangan suami-istri (pasutri).

Video dari aksi pasutri tersebut kembali viral setelah mencuatnya aksi Adi Saputra di Tangerang.

Dalam video tampak seorang pria sedang merusak motornya sendiri. Sementara di dekatnya ada dua polisi. Ada pula seorang perempuan bersama pria tersebut. Tampak pelat nomor DM pada motor yang dibanting, yang merupakan pelat nomor Gorontalo.

Seperti dilansir Antara, polisi di video tersebut salah satunya adalah Aiptu Alex Talipi. Aiptu Alex menuturkan, pengendara sepeda motor itu diberhentikan lantaran tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Melihat pengguna kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran tersebut, kami langsung menghentikan kendaraan yang dikendarai oleh pasangan suami-istri ini dan memeriksa kelengkapan kendaraan berupa surat kendaraan, tapi yang bersangkutan tidak menunjukkan surat kendaraan,” ucap Alex.

Karena itulah Alex menilangnya. Namun pasutri itu menolak. Malah mereka memarahi petugas, bahkan merusak motornya sendiri.

“Tapi, sesuai dengan prosedur lalu lintas, pengguna jalan raya yang melakukan pelanggaran tetap akan dilakukan penindakan, dan kendaraannya dibawa ke Mapolda,” tegas Alex.

Berikut videonya: