Biodata Kimberly Ryder

Seorang aktris sekaligus model, Kimberly Ryder, mulai berkiprah dalam dunia hiburan tanah air di tahun 2008 silam. Dalam biodata Kimberly Ryder, ia merupakan putri dari pasangan ayah Nigel Ryder dan ibu Irvina Ryder.

Ia memiliki tante ipar bernama Tamara Bleszynski yang sudah terjun di dunia hiburan sejak lama. Wajah blasterannya didapat dari ayahnya yang asli berkewarganegaraan Inggris.

Kimberly mengaku memperoleh bakat modeling dari ibunya yang merupakan model senior dan memperoleh bakat akting dari ayahnya. Bakat ayah dan ibunya diturunkan ke putrinya sehingga kini Kimberly menjadi artis terkenal di tanah air.

Biodata dan Profil Kimberly Ryder Lengkap

  • Nama lengkap : Kimberly Alvionnella Ryder
  • Nama populer : Kimberly Rider
  • Tempat dan tanggal lahir : Jakarta, 6 Agustus 1993
  • Zodiak : Leo
  • Umur : 27 tahun
  • Agama : Islam
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Hobi : Dance, game
  • Nama Ayah : Nigel Ryder
  • Nama Ibu : Irvina Ryder
  • Nama Adik : Natasha Ryder
  • Nama Suami : Edward Akbar
  • Akun Instagram : @kimberlyryder
  • Akun Twitter : @kimberlyryder

Editor terkait:

Biografi Kimberly Ryder

Biodata Kimberly Ryder menyebutkan bahwa ia merintis karir di tahun 2008 saat masih menjadi siswi di sekolah Mentari International School Jakarta. Saat itu usianya masih 15 tahun. Pada tahun 2008 yang lalu, ia pertama kali membintangi sinetron berjudul Cahaya dan memerankan tokoh Eva yang merupakan sosok antagonis. Sukses memerankan tokoh Eva, Kimberly mulai merambah di dunia film.

Di tahun yang sama, pihak Soraya Intercine Films pada saat itu menawarkan job untuk memerankan tokoh Ayunda Putri dalam film Chika. Kimberly menerima tawaran job tersebut sehingga ia pertama kalinya bermain film layar lebar di film berjudul Chika. Karena kepiawaiannya ketika berakting, namanya mulai dikenal masyarakat luas saat memerankan sosok Sophie dalam film Get Married 2 di tahun 2009.

Berdasarkan biodata Kimberly Ryder, ia selalu berhasil dalam setiap peran yang dijalankan ketika bermain sinetron, FTV dan film. Sehingga dilihat dari sejarah keartisannya di bidang akting dari tahun 2008-2019, ia telah sukses berperan dalam 11 judul sinetron, 35 judul FTV, dan 24 judul film layar lebar. Selain bermain sinetron, FTV dan film, Kimberly juga merambah dunia iklan dan presenter TV.

Beberapa judul sinetron yang terkenal pada masanya antara lain sinetron Monyet Cantik 2 di tahun 2013 berperan sebagai Angel atau Lisa dan Operation Wedding Series di tahun 2015 berperan sebagai Tara. Kimberly juga memerankan beberapa film yang pernah populer seperti Get Married, Perahu Kertas, Operation Wedding, Manusia Setengah Salmon, Runaway, dan Winter in Tokyo.

Dalam dunia iklan, ia pernah muncul di beberapa iklan produk sandal, kosmetik, shampo, parfum, makanan, dan minuman. Beberapa iklan produk yang dimaksud adalah iklan Carvil, QL Cosmetics, Clear, eskulin, slai olai, sidomuncul sari kulit manggis, chocolatos, dan luwak white koffie. Kepiawaiannya di bidang akting dan dunia iklan membuat biodata Kimberly Ryder semakin dikenal.

Kimberly pernah menjadi presenter TV di beberapa judul acara TV pada tahun 2015-2016 seperti Ngabuburit, Sahur itu Indah, Happy Show, dan Selebrita Siang. Artis cantik blasteran Inggris ini telah menikah dengan aktor Indonesia bernama Edward Akbar pada 26 Agustus 2018, dikaruniai 1 anak laki-laki dan 1 anak perempuan yang kemudian dimasukkan ke dalam biodata Kimberly Rider.

Editor terkait:

Foto Kimberly Ryder

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Jurnal Indonesia