Biodata Chelsea Islan

Berdasarkan biodata Chelsea Islan, artis cantik tersebut memulai karirnya di dunia perfilman pada tahun 2013. Bakat aktingnya sudah terlihat ketika Chelsea masih duduk di bangku SD kelas 1. Sejak kecil ia memang mencintai dunia teater.

Berlanjut saat SMP dan SMA Chelsea bergabung dalam club teater yang diikutinya. Sehingga tidak mengherankan jika ia sangat piawai di bidang akting. Pembawaan yang serius dan smart tergambar jelas di wajahnya.

Chelsea sama sekali tidak tertarik bermain sinetron, ia lebih tertarik bermain film maupun sitkom dengan humor mendidik dan tanpa bullying.

Biodata dan Profil Lengkap Chelsea Islan

  • Nama lengkap : Chelsea Elizabeth Islan
  • Nama populer : Chealsea Islan
  • Tempat/ Tanggal Lahir : Washington DC, 2 Juni 1995
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Agama : Kristen Katolik
  • Nama ayah : Indra Budianto
  • Nama ibu : Samantha Barbara
  • Nama adik : Arindra Praditya
  • Hobi : Olahraga bersepeda, diving, taekwondo, gocart, dan futsal
  • Akun instagram : @chelseaislan
  • Akun twitter : @chelseaislan

Editor terkait:

Biografi Chelsea Islan

Dalam biodata Chelsea Islan menyebutkan bahwa wanita cantik blasteran Amerika ini adalah putri pertama dari pasangan Indra Budianto dan Samantha Barbara. Chelsea memiliki seorang adik laki-laki bernama Arindra Praditya. Karirnya melesat dalam dunia perfilman. Bakat aktingnya sudah terlihat sejak dirinya kerap tampil dalam dunia teater ketika masih bersekolah di bangku SD.

Kecintaannya pada dunia teater membawanya menjadi aktris kenamaan tanah air pada tahun 2013 yang lalu. Di tahun 2013, pertama kalinya ia terjun di dunia layar lebar dan berperan sebagai Annalise dalam film ‘Refrain’. Film produksi Maxima Pictures tersebut berhasil melambungkan namanya sehingga di tahun yang sama ia dipercaya band Noah untuk menjadi model video clip ‘Tak Lagi Sama’.

Tak berhenti disitu. Di tahun 2014 hingga tahun ini, Chelsea kebanjiran job untuk mengisi peran dalam beberapa judul film sehingga biodata Chelsea Islan semakin dikenal masyarakat luas. Bahkan, ia membintangi beberapa judul film yang populer pada masanya seperti Merry Riana : Mimpi Sejuta Dollar di tahun 2014, Rudy Habibie di tahun 2016, dan Ayat-ayat Cinta 2 di tahun 2017.

Baginya, dunia teater adalah hidupnya. Passion-nya di bidang akting tidak pernah membuatnya berhenti untuk berkarya dalam perannya di dunia perfilman. Chelsea juga pernah mengisi acara di televisi pada tahun 2014-2017 dalam sitkom berjudul Tetangga Masa Gitu? dan FTV Jepang berjudul When You Wish Upon A Sakura berperan sebagai Ellie di tahun 2016.

Chelsea pernah aktif berperan sebagai Annelies Mellema dalam dunia teater berjudul Bunga Penutup Abad di tahun 2017. Teater tersebut merupakan adaptasi dari novel yang berjudul Anak Semua Bangsa dan Bumi Manusia hasil karya dari Pramoedya Ananta Toer. Biodata Chelsea Islan semakin bertambah dengan berbagai nominasi dan penghargaan yang pernah diraihnya dari tahun 2014-2018.

Chelsea pernah meraih penghargaan Indonesian Choice Awards di tahun 2015-2018 secara berturut-turut. Selain itu, ia juga pernah menjadi pemenang dalam penghargaan Festival Film Bandung sebagai pemeran utama wanita terbaik di tahun 2016 berkat kepiawaian aktingnya di film Rudy Habibie.

Prestasi dalam biodata Chelsea Islan bertambah karena di tahun 2016 Chelsea meraih penghargaan Piala Maya 2016. Kemudian di tahun 2017 ia mendapatkan 3 penghargaan dalam acara Indonesian Box Office Movie Awards, Indonesian Movie Actors Awards 2017 dan juga Indonesian Choice Awards 2017.

Editor terkait:

Foto Chelsea Islan

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Jurnal Indonesia