Biodata Agatha Pricilla

Salah satu artis kenamaan tanah air yang cukup dikenal saat ini yaitu Agatha Pricilia. Bagi Anda yang hobi mengikuti perkembangan dunia entertainment, tentu tidak asing lagi dengan nama artis tersebut.

Namun apakah Anda tahu mengenai biodata Pricilia? Berikut akan diulas secara lengkap mengenai artis cantik yang satu ini. Tentunya sebagai fans berat, Anda sangat penasaran dengan informasi terkait artis ini, maka berikut ulasannya.

Biodata dab Profil Lengkap Agatha Pricilla

  • Nama lengkap : Ellizabeth Agatha Pricilla Soekamto
  • Nama panggilan : Pricilla Blink, Prissy, Cisil, Pricill.
  • Asal Negara : Indonesia
  • Asal Kota : Jakarta
  • Tanggal Lahir : 30 September 1997
  • Pekerjaan : Aktris, penyanyi, Model, Bintang Iklan
  • Genre : Pop, Dance pop, Jazz
  • Tinggi: 1,66 m
  • Instrumen : Gitar, Vokal, Melodi
  • Agama: Khatolik
  • Label : Music Factory Indonesia
  • Tahun aktif : 2011–sekarang
  • Ayah: Alm. Paulus Tonny Soekamto
  • Ibu: Adriana Elisabeth
  • Kakak: Alexander Ancilla

Editor terkait:

Biografi Agatha Pricilla

Agatha Pricilia memang memiliki bakat sebagai seorang penyanyi dari sejak awal. Hal tersebut dibuktikan dari prestasinya untuk memperoleh juara 1 vokal di negara Italia pada tahun 2008 ketika usianya masih 11 tahun. Artis dengan multitalenta, itu adalah fakta mengenai Pricilia.

Bagaimana tidak, selain sebagai pemain sinetron, wanita yang cantik ini juga berprofesi sebagai penyanyi dengan suara yang sangat indah. Selain itu juga ia aktif menjadi model. Bagi Anda yang pernah nonton drama musikal laskar pelangi serta operet bobo, maka Anda akan mendapati artisnya juga berpartisipasi dalam tayangan tersebut.

Ketika di masa sekolah, Pricilia juga telah aktif sebagai seorang mayoret di sebuah marching band. Bagi Anda para pecinta sinetron putih abu-abu yang tayang di SCTV, maka Anda tentu tidak asing lagi dengan artis cantik ini. Dalam sinetron tersebut ia bermain dengan Derby Romero, Ratna kharisma Adzana, Blink, Eza Gionino dan artis-artis lainnya.

Dalam sinetron itu pula dirinya berperan menggunakan nama asli dengan karakter tokoh lucu, tenang namun pemberani. Pricilia juga bermain dalam sebuah sinetron yang berjudul diam-diam suka. Di sana ia beradu peran dengan Derby Romero, Fero Walandouw, Blink, Billy Davidson, Dimas Anggara dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di dalam personil Blink, Pricilia merupakan anggota yang paling muda. Namun meski begitu artis ini memiliki sifat keibuan. Pandai sekali dalam merangkai kata-kata bijak seperti contohnya Keep Calm and Be a Blink star, kalimat tersebut lebih jauh digunakan sebagai motto dari kelompok girl band Blink. Selain itu diketahui juga bahwasannya artis ini memiliki sifat yang bijaksana.

Hal tersebut tercermin dari bagaimana cara mengatasi para haters. Pricilia memang terkenal dengan suaranya yang tegas, memiliki vibrato yang kuat serta lembut. Di antara personil yang lain, ia memiliki mata paling sipit.

Beberapa personal juga memiliki pendapatnya masing-masing tentang Pricilia ini namun kebanyakan dari mereka sepakat bahwasannya artis cantik yang satu ini merupakan yang paling ribet dalam hal berdandan. Hal tersebut terlihat ketika ia selalu meminta makeup artist untuk membuat matanya agar tidak tampak sipit.

Artis cantik ini menempuh pendidikan TK serta sekolah dasarnya di Bunda Hati Kudus. Kemudian setelah itu Pricilia mulai lanjut ke SMP di permata bunda. Setelah lulus dari SMP tersebut kemudian ia melanjutkan pendidikan SMAnya di Pangudi Luhur II Servasius.

Baru setelah itu wanita cantik dengan mata sipit ini mulai melanjutkan jenjang kuliahnya di universitas Prasetiya Mulya, di kampus inilah Agatha Pricilia mengambil jurusan evant.

Editor terkait:

Foto Agatha Pricilla

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Jurnal Indonesia