Biodata Adinda Thomas

Kini nama Adinda Thomas tidak terdengar asing di telinga masyarakat luas. Dilansir dari biodata Adinda Thomas, sebelum Adinda sukses menjadi artis, dahulu dirinya hanyalah seorang loper koran yang selalu membantu ayahnya mencari uang setiap hari dari koran yang dijualnya.

Saat sedang duduk di bangku SD, Adinda memiliki mimpi menjadi seorang artis. Karena mimpinya dianggap terlalu tinggi, ia pun banyak mendapatkan cemoohan dari orang-orang di sekitarnya.

Namun, dengan adanya bakat seni yang dimiliki, ia berhasil mewujudkan mimpinya hingga kini ia menjadi artis terkenal di dunia hiburan tanah air.

Biodata dan Profil Lengkap Adinda Thomas

  • Nama lengkap : Adinda Noviana Sari Thomas
  • Nama populer : Adinda Thomas
  • Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 8 Agustus 1993
  • Usia : 27 tahun
  • Zodiak : Leo
  • Kewarganegaraan : Indonesia
  • Agama : Islam
  • Nama Ayah : Thomas Riyadi
  • Nama Ibu : Dewi Putri
  • Hobi : Travelling dan mendaki gunung
  • Akun instagram : instagram.com/adindathomas
  • Akun twitter : twitter.com/adindathomass

Editor terkait:

Biografi Adinda Thomas

Berdasarkan biodata Adinda Thomas, ia merupakan anak ketiga dari pasangan Thomas Riyadi dan Dewi Putri. Adinda adalah anak ketiga dari lima bersaudara. Kehidupan Adinda sebelum menjadi artis tidaklah mulus karena keluarganya memiliki masalah keuangan sehingga ia harus membantu ayahnya berjualan koran agar bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain berjualan koran, Adinda juga berjualan bunga ketika ada kampus yang sedang menyelenggarakan momen wisuda. Tidak hanya itu saja, Adinda juga pernah berjualan mainan. Ia memiliki mimpi menjadi seorang artis walaupun mendapatkan banyak cemoohan dari orang-orang sekitarnya yang menganggap mimpinya terlalu tinggi.

Demi mewujudkan mimpinya, Adinda mencoba peruntungan di dunia modeling ketika masih duduk di bangku SD. Ia kerap mengikuti acara fashion show dan berhasil masuk dalam agensi model dengan dukungan dari orang tua. Mimpinya menjadi artis terwujud di tahun 2013 dan mulai berakting sebagai Mona di sinetron Detak Cinta. Bermula dari situ, biodata Adinda Thomas mulai tersebar ke masyarakat.

Sukses berakting di sinetron pertamanya, Adinda mulai banyak mendapatkan tawaran job beberapa sinetron, FTV dan film. Meskipun baru merintis karir di dunia akting pada akhir tahun 2013, namanya semakin populer dari peran-peran yang ia mainkan dalam beberapa sinetron, FTV, dan film. Adinda termasuk artis multitalent karena ia juga berbakat sebagai penari, presenter, penyanyi, dan model.

Setelah sukses bermain di 25 judul FTV, 4 judul sinetron, 1 sitkom, 3 seri web, dan 6 judul film hingga tahun 2020, Adinda menerima tawaran job untuk memerankan tokoh Widya di film horor berjudul KKN di Desa Penari pada tahun 2021. Biodata Adinda Thomas semakin dikenal masyarakat berkat bermain film yang tenar pada masanya itu meskipun ia sempat mengalami kendala berbicara dalam logat jawa.

Adinda tidak hanya berfokus pada dunia akting saja, namun ia juga merangkap sebagai pebisnis dengan mengembangkan dua usaha dalam bidang bisnis pakaian dan juga bisnis event. Bisnis pakaian yang dikembangkannya dinamai Paraoel, sementara bisnis eventnya dinamai Langit Tak Beratap. Event tersebut merupakan event di alam terbuka dan akan dikembangkan menjadi perseroan terbatas.

Gadis manis asli Sunda tersebut lebih suka berpakaian dengan gaya casual. Dari biodata Adinda Thomas, hobinya adalah travelling dan mendaki gunung. Sudah beberapa gunung berhasil ia daki seperti Gunung Merbabu, Gunung Papandayan, dan Gunung Kerinci.

Editor terkait:

Foto Adinda Thomas

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Selebriti atau konten menarik lain di Jurnal Indonesia