Politik

Bertemu Aqil Siroj, Prabowo Dibuatkan Kartu Anggota NU

Prabowo bertemu Aqil Siroj
Bakal calon Presiden Prabowo Subianto (kedua kiri), Bakal Cawapres Sandiaga Uno (kedua kanan), Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj (tengah) berpose bersama saat kunjungan ke kantor PBNU, Jakarta, Kamis (16/8). (Foto: Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jurnalindonesia.co.id – Bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bertemu KH Said Aqil Siroj di kantor di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Said Aqil mengungkapkan, Prabowo sebentar lagi akan menjadi anggota NU. Ketum PBNU itu mengaku tengah menyiapkan kartu anggota NU untuk Prabowo.

Insya Allah lagi disiapkan kartu anggota NU untuk Pak Prabowo,” kata Said Aqil di kantornya, Jl Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Sedangkan untuk Sandiaga, kata Said, sudah otomatis menjadi anggota NU. Sebab, mertua Sandi adalah NU asli dan ibunda Sandi merupakan NU yang tinggalnya di dekat rumah Said Aqil.

“Kalau Pak Sandiaga sudah, tahun kemarin. Kalau Pak Sandiaga ini mertuanya NU, betul, yang punya Masjid At-Taqwa, secara ibadah NU, dan kalau dari ibundanya dari Cirebon dari rumah saya 7 km,” ujarnya.

Sementara Prabowo, kata Said, adalah sahabat Gus Dur yang merupakan tokoh NU. Said pun mengungkit pernyataan Gusdur yang mengatakan bahwa Prabowo adalah sosok yang ikhlas kepada bangsa.

“Kalau Pak Prabowo sahabatnya Gus Dur, Gus Dur pernah katakan kalau mau cari orang ikhlas pada bangsa ya Prabowo. Masih ingat saya Gus Dur ngomong gitu,” ucap Said.

Lebih lanjut, Said berharap pemilihan presiden (Pilpres) nanti bisa berjalan dengan baik. Dia juga mengajak Prabowo dan Sandi berpolitik secara baik, bermartabat, dan berbudaya.

“Mari kita berpolitik dengan bermartabat, berbudaya, dan berakhlak. Mari kita bangun bangsa ini dengan will, dengan niat yang baik demi rakyat, demi masyarakat kecil. Gimana meningkatkan martabat bangsa ini menghilangkan kemiskinan, memberdayakan masyarakat dan solidkan persatuan kesatuan negara,” pungkasnya.

Menanggapi pengangkatannya sebagai anggota NU, Prabowo mengaku itu merupakan kehormatan baginya.

“Kehormatan bagi saya, sudah berapa saat sebetulnya saya mengajukan, karena merasa dekat dengan NU,” kata Prabowo masih di lokasi yang sama.

Loading...