Uncategorized

Berencana Jual Mobil Innova Bekas, Apa yang Harus Diperhatikan?

Menjual mobil yang lama demi mendapatkan sebuah mobil idaman yang baru adalah hal yang lumrah. Setidaknya, dengan uang hasil menjual mobil lama atau mobil bekas, Anda tidak perlu mengeluarkan dana yang cukup banyak untuk memiliki mobil baru idaman Anda. Bila Anda pemilik mobil Toyota Kijang Innova, menjual sebuah mobil Innova memang tidak lah terlalu sulit, karena begitu banyak peminat yang mencari mobil ini. Namun ada baiknya Anda cermati hal-hal berikut sebelum jual mobil Innova bekas Anda.

Menjual mobil bekas memang terkadang menjadi perkara yang tidak selalu mudah. Walaupun kelihatannya mobil yang Anda miliki adalah salah satu mobil incaran banyak orang, tapi bukan berarti Anda tidak perlu melakukan sedikit usaha untuk menjualnya, apalagi tujuannya selain berharap mobil Innova bekas yang anda jual bisa dihargai lebih tinggi.

Tips Jual Mobil Innova Bekas

Anda pastinya perlu menerapkan beberapa strategi sebelum memutuskan berapa harga yang akan Anda tawarkan kepada calon pembeli mobil bekas Anda. Beberapa bahan pertimbangan dalam menghitung harga penawaran adalah dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang nantinya akan membuat pembeli ingin beli mobil Anda. Beberapa faktor tersebut adalah, kondisi kemulusan eksterior dan interior dalam mobil, kelngkapan informasi riwayat mobil, dan kebersihan mobil tersebut sendiri.

Pastikan Anda selalu mencatat semua riwayat perbaikan mobil Anda. Bila memungkinkan sebelum dijual, lalukan pengecekan general kendaraan Anda. Mungkin saja ada kerusakan yang bisa saja terlewatka. Karena itu, cek mesin, rem, lampu, cat, kaca, dan komponen lainnya dengan teliti, pastikan bukan calon pembeli lah yang akhirnya menemukan kerusakan mobil Anda.

Namun bagaimana apabila diketemukan adanya kerusakan, dan perbaikan yang diperlukan terlalu memakan biaya dan waktu. Maka ada baiknya perbaikan itu tidak perlu dilakukan. Sebagai konsekuensinya, Anda wajib memberikan informasi kondisi mobil kepada pembeli apa adanya, selengkap-lengkapnya.

Kemudian, hal lain yang  perlu diperhatikan adalah kelengkapan dokumen mobil. Pastikan pajak kendaraan sudah dibayar dan STNK kendaraan Anda masih berlaku. Faktur pembelian mobil sebaiknya juga disiapkan dan disimpan dalam satu tempat yang sama agar lebih mudah diambil ketika calon pembeli mempertanyakan dan ingin melakukan pengecekan kelengkapan dan kesesuaian seluruh dokumen.

Pastikan juga keadaan mobil Innova bekas yang akan Anda jual terlihat bersih dan kinclong. Mencari mobil idaman hampir sama seperti mencari jodoh, harus ada perasaan suka dengan tampilan fisiknya pada saat bertemu. Calon pembeli harus bisa jatuh hati pada pandangan pertama ketika melihat incarannya terlihat bersih, cat bodi kinclong, kaca dan pelek mulus, serta ban mobil terlihat hitam bersih. Tampilan yang bersih tentunya membuat calon pembeli semakin tertarik dengan mobil yang Anda tawarkan.

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah, selalu riset menyenai harga jual mobil Innova bekas melalui berbagai macam situs penjualan online ataupun harga dealer. Pastikan harga yang Anda tawarkan tidak terlampau tinggi dari harga pasaran, dan jangan terlalu rendah agar keuntungan Anda makin besar. Untuk kisaran harga jual mobil Innova bekas keluaran tahun 2004 saat ini hanya dihargai dikisaran harga Rp. 90 jutaan saja.

Setelah anda perhatikan semua itu jangan lupa untuk perhatikan apa yang jadi keinginan calon pelanggan kamu. pastikan apa yang jadi keinginanya bisa dipenuhi oleh mobil innova bekas kamu. sehingga akan sangat mudah terjual dengan harga tinggi.

Loading...