Pendidikan

BEM SI Bantah Kabar Penganugerahan Gelar ‘Bapak Reformasi’ ke Amien Rais

Foto: Istimewa

Jurnalindonesia.co.id – Sebuah poster digital berisi rencana pemberian gelar ‘Bapak Reformasi Indonesia’ kepada mantan Ketua MPR Amien Rais beredar luas di media sosial. Dalam poster tersebut tertulis Acara akan dilaksanakan di Balairung Universitas Indonesia (UI) pada Minggu, 20 Mei 2018 nanti, bertepatan dengan peringatan 20 tahun reformasi.

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), yang namanya ikut tercantum di poster, membantah rencana pemberian gelar tersebut.

Selain BEM SI, di poster tersebut juga tercantum BEM UI, BEM Nusantara, dan Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK).

“Bukan. Jadi seperti yang sudah kita klarifikasi. Silakan cek langsung ke IG BEM SI. Kita sudah buat klarifikasi. Entah bentuk apapun itu, terkait agenda politik kita tidak terlibat,” kata Koordinator BEM SI wilayah Jabodetabek-Banten, Moh Wildan Habibi, Kamis (19/4/2018).

Gambar berisi undangan acara penganugerahan gelar 'Bapak Reformasi Indonesia' kepada mantan Ketua MPR Amien Rais

Foto: Istimewa

Sementara itu, menurut Ketua BEM UNJ, penulisan BEM SI di poster tersebut sebagai pencatutan.

Hal serupa disampaikan Koordinator Pusat BEM SI Ahmad Wali Radhi. Wali mengaku kaget saat melihat poster tersebut.

“Itu merupakan pencatutan dalam pemberian gelar Bapak Reformasi Indonesia kepada Amien Rais. Dan sampai saat ini BEM SI sedang mencari siapa yang lakukan hal itu. BEM UI juga mengaku tidak melakukan hal itu, mereka juga dicatut,” kata Wali.

Saat ini BEM SI tengah mencari pihak yang membuat dan menyebarkan poster itu.

Baca juga: Istri Mendiang Nurcholish Madjid: Universitas Paramadina Telah Kehilangan Roh Perjuangan dan Intelektualitasnya