Nasional

Belum Dua Minggu Diresmikan Terminal 3 Bandara Soetta Banjir, Lihat Videonya

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta banjir
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta tergenang air

JurnalIndonesia.id – Belum dua minggu diresmikan, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sudah tergenang air akibat hujan deras yang berlangsung cukup lama, Minggu (14/8/2016).

Meskipun air hanya menggenangi pintu kedatangan terminal, tetap saja hal ini mengganggu kenyamanan calon penumpang udara dari terminal baru tersebut.

Sementara di lokasi, sejumlah pekerja proyek yang saat itu tengah melakukan pembangunan terminal 3 itu, justru turun tangan membantu pegawai cleaning service Bandara Internasional Soetta mengeringkan lantai.

Sedangkan para penumpang pesawat yang berada di bagian kedatangan nampak berhati-berhati melangkah menuju area penjemputan.

Adanya genangan air itu diketahui berasal dari rembesan bagian atap Terminal 3.

Lihat video amatir banjir di terminal 3 Bandara Soetta berikut ini:

Permintaan Maaf PT Angkasa Pura II

Agus Haryadi, Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II, meminta maaf kepada masyarakat khususnya penumpang pesawat dan pengunjung bandara atas ketidaknyamanan akibat dampak dari genangan air.

“Tidak dapat dipungkiri, adanya genangan air ini menyebabkan pelayanan di Terminal 3 terganggu,” katanya, Minggu (14/8/2016).

Saat ini, Angkasa Pura II bersama dengan kontraktor pembangunan Terminal 3 tengah melakukan evaluasi dan penyelesaian guna memastikan faktor penyebab timbulnya genangan air untuk kemudian dilakukan perbaikan sehingga peristiwa serupa tidak berulang di kemudian hari.

“Kami berharap masyarakat selalu memberikan perhatian dan masukan agar Terminal 3 dapat menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai kebanggaan kita bersama.”

Sebagaimana diketahui, atas izin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, PT Angkasa Pura II (AP II) resmi mengoperasikan Terminal 3 Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta pada 9 Agustus 2016.