Uncategorized

Basarnas: Pesawat Lion Air Jatuh di Laut, Puing Sudah Ditemukan

Jurnalindonesia.co.id – Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI M Syaugi memastikan pihaknya sudah menemukan beberapa puing pesawat Lion Air JR-610 rute Bandara Internasional Soekarno Hatta- Bandara Depati Amir Pangkalpinang yang jatuh pada Senin (29/10) pagi.

“Puing-puing sudah ditemukan kami sudah mencatat titik koordinatnya,” katanya kepada CNNIndonesia.com.

Syaugi mengatakan pihaknya sudah mengirim tim ke lokasi yang diduga jadi titik jatuh. Meski begitu, Syaugi belum bisa menjelaskan detail lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

“Kami masih mencatat titik koordinat, kami akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan insiden ini pukul 10.00 WIB,” ujarnya.

Sementara Kepala Humas Basarnas Yusuf mengatakan bahwa pesawat telah ditemukan di daerah Tanjung Karawang.

“Iya sudah (ditemukan), di dekat daerah Tanjung Karawang,” kata Yusuf saat dikonfirmasi melalui sambungan suara dengan CNNIndonesia.com, Senin (29/10).

Baca: Dituding Usir Penumpang dari Pesawat, Ini Penjelasan Lion Air

Sebelumnya Basarnas sudah memastikan pesawat Lion Air rute Bandara Internasional Soekarno Hatta- Bandara Depati Amir Pangkalpinang jatuh.

“Iya, pesawat Lion Air JT610 jatuh,” tegasnya.

Juru bicara Lion Air Danang Mandala Prihantoro membenarkan salah satu pesawat Lion Air hilang kontak.

“Saat ini kami masih melakukan komunikasi dengan semua pihak untuk memastikan kebenaran kabar tersebut,” kata Danang kepada CNNIndonesia.com.

Baca: Pesawat Lion Air yang Jatuh Angkut 188 Orang, 2 di antaranya Bayi

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono sudah mengirim tim ke titik lokasi pesawat kemungkinan jatuh atau hilang kontak.

“Kita sudah kirim tim ke lokasi di Pluit. Ke arah utara Pluit,” tegas Soerjanto kepada CNNIndonesia.com.

 

CNNINDONESIA

 

 

 

 

Loading...