Nasional

Bahasa Inggris Aksen Jawa Ala Jokowi Dianggap Keren Banget!

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada pembukaan World Economic Forum on ASEAN di National Convention Centre di Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9/2018). (Foto: NHAC NGUYEN/AFP)

Jurnalpolitik.id – Konsultan Keuangan QM Financial, Ligwina Hananto, memuji bahasa Inggris yang diucapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di World Economic Forum (WEF).

Ligwina mengaku heran dengan banyaknya sindiran yang ditujukan ke Jokowi terkait bahasa Inggris yang digunakan dalam pidato itu.

Padahal, menurutnya, pidato Jokowi sangatlah bagus.

Gue tuh gak mau juga jadi die hard Jokowi. Tapi lihat Pakde (Jokowi) dihina-hina terus lama-lama gue jengkel lho. Lalu nonton videonya pidato di World Economic Forum dan kesimpulan gue, PIDATO PRESIDEN KEREN BANGET!” kata Ligwina melalui akun Twitter-nya, @mrshananto, pada Jumat (14/9/2018) pagi.

Selanjutnya, Ligwina mengatakan, kakeknya dulu juga memiliki aksen yang sama dengan Jokowi.

Dia mengaku bangga dengan kentalnya aksen Jawa yang dimiliki Jokowi dan kakeknya dalam melafalkan kalimat bahasa Inggris.

Baca juga: Pak Fadli Zon Katanya Malu Sendiri Dengar Pidato Jokowi di Universitas Hankuk

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak pun mengomentari bahasa Inggris yang diucapkan Presiden Jokowi saat berpidato di World Economic Forum (WEF).

“Berbagai pihak me-bully bahasa Inggris Pak Jokowi. Justru saya melihat dengan bahasa Inggris gaya dan pronounciation ala Pak Jokowi, bila diambil hikmahnya dan kita tidak repot me-bully, maka akan lahir dan populer Solo English, atau Jokowi English. Patenkan?” tulis Dahnil di akun Twitter @dahnilanzar, Jumat (14/9/2019).

Loading...