Kriminal

Alumni 212: 5 Juta Orang Lebih Akan Sambut Kedatangan Habib Rizieq

persaudaraan 212
Konferensi pers hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke I Ulama, Tokoh dan Aktivis 212 di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1). (Foto: Merdeka)

Presidium Alumni 212 atau yang sekarang berganti nama menjadi Persaudaraan Alumni 212 menyebut, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) berencana pulang pada 21 Februari 2018 mendatang.

Sebagaimana diungkapkan pengacara Rizieq, Eggi Sudjana, diprediksi akan ada lebih dari 5 juta umat yang bakal menyambut Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta nanti.

“Jikapun ada hambatan, kami berharap HRS tetap datang. Tak mustahil Bandara Soetta dipenuhi orang-orang yang mencintai Habib, ingin tegaknya Islam. Lebih dari 5 juta orang,” kata Eggi dalam konferensi pers hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke I Ulama, Tokoh dan Aktivis 212 di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1).

Eggi pun meminta aparat untuk tidak menangkap Rizieq sesampainya di tanah air. Jika Jokowi menginginkan kedamaian di Indonesia, dia berharap Jokowi mau memenuhi keinginan ini.

“Imbauan ini ke Jokowi karena kepolisian, aparat, diperintah presiden. Tak mungkin polisi gerak sendiri tanpa presiden,” ucap Eggi.

Selain itu, Eggi juga menyinggung soal kasus yang menimpa politikus NasDem Victor Bungtilu Laiskodat. Dia meminta aparat berlaku adil.

“Bandingannya VBL (Victor Bungtilu Laiskodat) tak disentuh bahkan jadi Cagub. Kita tak menyukai diskriminatif. Dengan hormat ke pihak kepolisian, sudi kiranya untuk tidak bergerak menghalangi kepulangan HRS,” tandasnya.

Loading...