Kriminal

Ahmad Dhani Dipolisikan Terkait Cuitannya

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani

Jurnalindonesia.id – Relawan Basuki-Djarot BTP Network melaporkan Musisi Ahmad Dhani ke kepolisian, Kamis (9/3) malam. Tindakan tersebut dilakukan terkait cuitan Dhani yang dianggap menyudutkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Salah satu anggota relawan yang melapor, Jack Lapian menuturkan, Ahmad Dhani lewat akun Twitter-nya, @AHMADDHANIPRAST, telah menyerang Ahok dan menyebar konten kebencian. Ada beberapa cuitan Dhani yang menurutnya mendiskreditkan Ahok.

“Yang paling berat adalah ‘siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya’,” kata Jack di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (Baca: Ahmad Dhani Sebut Bajingan dan Pantas Diludahi Mukanya Bagi Para Pendukung…)

Cuitan Dhani itu ia nilai mengandung tindak pidana UU ITE.

Kader PDI Perjuangan ini juga menegaskan, jalur hukum yang ditempuhnya didukung oleh partai. “Jadi tadi saya sudah kontak dengan lawyer akan mendampingi saya Henry Yoso,” ucapnya. Adapun Henry Yosodiningrat adalah anggota DPR Fraksi PDIP.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/1192/III/2017/PMJ/Dit Reskrimsus dengan Pasal 28 ayat (2) junto Pasal 45 ayat (2) UU nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

 

Loading...