Politik

Aa Gym: Video Kampanye Ahok-Djarot Berisi Fitnah Kotor dan Keji!

Aa Gym
Aa Gym

Jurnalindonesia.id – KH Abdullah Gymnastiar ikut angkat bicara soal video kampanye pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang kontroversial itu.

Lewat akun Twitter-nya, @aagym, pria yang akrab disapa Aa Gym itu mennyuarakan protes kerasnya terhadap video tersebut. Ia menilai video itu menampilkan fitnah kepada umat Islam.

“Pa AHOK saya PROTES KERAS video kampanye yang sangat menyudutkan umat Islam, ini fitnah yang sangat kotor dan keji,” cuit Aa Gym.

Menurut pimpinan Ponpes Daarut Tauhid, Bandung itu, video Pilkada tersebut menebar kebencian, permusuhan, dan kebohongan. Ia juga menilai video tersebut seolah mempersepsikan umat Muslim antikebinekaan.

Baca: Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain Sebut Video Kampanye Ahok-Djarot Menyesatkan

“Tak pernah kami mengatakan ganyang Cina sekalipun berjuta umat Islam berkumpul, bahkan kami menghormati,,, mengapa membuat video Fitnah ini?” lanjutnya.

Tak lupa, ia pun mengimbau agar umat Islam tidak terprovokasi dengan video kampanye Ahok tersebut.

“Kepada semua umat Islam yang terluka dengan kampanye kotor ini, diserukan tetap tenang dan jangan terprovokasi, jaga akhlak perkuat ibadah,” ucap Aa Gym.

Di jagat Twitter, Polemik kemunculan video kampanye Ahok-Djarot itu sempat memunculkan tagar #KampanyeAhokJahat dan bertengger di jajaran Trending Topic Indonesia.

Video kampanye Ahok-Djarot diawali adegan ketika sebuah mobil terjebak dalam aksi demonstrasi. Di dalam mobil tersebut terdapat dua orang wanita, satunya masih remaja dan satunya seorang ibu. Keduanya terlihat panik sebab mobil mereka dirusak massa. Kemudian sejumlah pria dengan baju putih dan peci digambarkan berteriak-teriak melakukan aksi demo yang menimbulkan kerusuhan.

Lalu di bagian lain ada wanita penjinak bom yang tampak percaya diri.

Bagian yang dianggap memancing kontroversi adalah saat adegan sekelompok pria berpeci dan sorban berdemo dengan latar spanduk ‘Ganyang Cina’.

Atas dasar itulah, kemudian mengalir kecaman kepada Ahok-Djarot sebab video itu justru dinilai memprovokasi. Tagar #KampanyeAhokJahat pun muncul dan ramai-ramai disuarakan hingga bertengger di trending topic Twitter.

Respons netizen atas video Ahok itu tidak hanya dari pihak yang kontra, namun dari pihak pro-Ahok pun tidak sedikit.