Nasional

Aa Gym: Aparat Pontang-panting Siang Malam Gara-gara Satu Oknum Bermasalah

KH Abdullah Gymnastiar
KH Abdullah Gymnastiar

“Rasanya tak rela melihat aparat kita harus pontang panting siang malam hanya untuk ‘memadamkan’ api yang disulut oleh oknum bermasalah ini.”

Begitu Aa Gym tulis di akun Twitter resminya, @aagym, Kamis (2/2/2017). Cuitan tersebut untuk menanggapi pertemuan Kapolda Metro Jaya, Mochamad Iriawan, dan jajarannya dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin di kediamannya di Jalan Deli Lorong 27, Koja, Jakarta Utara.

Dalam pertemuan itu juga turut dihadiri Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Pangdam Jaya Mayjen Tedy Lhaksamana. (Baca: Menko Luhut, Kapolda Metro & Pangdam Jaya Datangi Kediaman KH Ma’ruf Amin)

aa gym

Sementara oknum bermasalah yang dimaksud Aa Gym adalah Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Di akun Instagram-nya, pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini bahkan lebih mempertegas ucapannya.

“Rasanya sedih lihat aparat kepolisian dan TNI Harus pontang panting, siang malam untuk memadamkan api yang disulut berulang ulang oleh oknum yang jadi sumber masalah bagi kita semua,” tulisnya. Dia mengunggah screenshoot berita detikcom berjudul ‘Ini Momen Pertemuan Luhut dan Kapolda Metro dengan Ma’ruf Amin’.

aa gym

Sebelumnya, Aa Gym juga menanggapi sikap dan pernyataan Ahok beserta tim kuasa hukumnya saat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin jadi saksi di persidangan kasus dugaan penistaan agama pada Selasa (31/1) lalu.

“Sungguh buruk perangai yang tak menghormati orang yang lebih tua, apalagi ulama yang yang dituakan oleh majlis ulama, di negri ini. Demi Alloh, tak rela KH Ma’ruf Amin, guru /orang tua /ulama kami, pimpinan MUI yg Amat kami hormati cintai, direndahkan dan diancam siapapun.”

“Orang yang tak sanggup mengendalikan lisannya tak akan pernah bisa membawa kedamaian, melainkan hanya akan menimbulkan perpecahan. Bila mengendalikan lidahnya sendiri sudah tak mampu, sepertinya mustahil bisa memimpin yang lain dengan baik dan benar.”

aa gym