Kriminal

3 Hari Menghilang, Seorang Habib Ditemukan Mengambang di Rawa

habib husein
Warga mencoba mengevakuasi jenazah yang ditemukan, Rabu (22/2). (Foto: GoBekasi)

Jurnalindonesia.id – Penemuan mayat seorang pemuda menggegerkan warga Kampung Cikunir Ceger, Jakamulya, Bekasi, Rabu (22/2) siang. Mayat itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Makmur (35) dalam keadaan mengambang di rawa.

Berdasarkan penjelasan Kapolsek Bekasi Selatan Komisaris Polisi Bayu Pratama, mayat tersebut diidentifikasi bernama Habib Husein bin Akhmad, berusia 18 tahun, pemuda warga setempat.

Bayu menjelaskan, Makmur menemukan mayat tersebut saat hendak mancing di lokasi. Makmur yang memang sudah mengenali sosok pemuda tersebut, langsung memberitahu pihak keluarga.

“Saksi mengenali korban. Sebelumnya pihak keluarga juga sedang mencari korban yang hilang saat banjir,” kata Bayu, sebagaiman dikutip GoBekasi.co.id, Rabu (22/2).

Adapun pihak keluarga sudah melaporkan korban hilang sejak Senin (20/2). Korban meninggalkan rumah dalam kondisi sakit.

“Korban mengidap penyakit epilepsi dan pihak keluarga sebelumnya sudan mencoba mencarinya. Namun tidak kunjung ketemu hingga saat ini korban sudah menjadi mayat,” ucap Bayu.

Karena tidak ada indikasi aksi kejahatan, pihak keluarga pun membuat surat pernyataan menerima kejadian tersebut dan tidak akan menuntut kepada pihak manapun.