Female

3 Hal Penting Ketika Memilih Pelembab

Memiliki kulit kering dapat menjadi masalah karena kulit yang kering mudah untuk menimbulkan keriput dan garis halus yang berujung pada kulit yang pecah-pecah, mudah dimasuki bakteri, dan timbul berbagai penyakit kulit lainnnya. Untuk itu, diperlukan pelembab untuk menjaga kulit dari kekeringan sehingga tidak mudah pecah-pecah. Pada musim dingin, kulit akan menjadi lebih kering dengan cepat dikarenakan faktor udara dingin yang masuk ke pori-pori kulit.

Ketika musim dingin tiba, dianjurkan selalu untuk memakai lotion atau pelembab untuk kulit kering. Kegunaan lotion tersebut selain untuk memberikan kelembaban bagi kulit, juga berguna untuk membuat kulit menjadi lebih halus, memutihkan, mengencangkan, dan terhindar dari kusam. Beberapa tips yang bisa anda terapkan ketika memilih produk pelembab untuk kulit kering adalah :

  • Pilih produk pelembab yang kadar minyaknya tinggi

Sangat dianjurkan sekali bagi yang memiliki kulit yang mudah kering dan sering menimbulkan kerutan. Jika kulit memiliki kadar kekeringan yang masih terbilang normal, tidak perlu membeli pelembab yang kadar minyaknya tinggi karena justru akan membuat kuliat menjadi mudah berminyak.

  • Pilih pelembab yang dapat menjaga kelenturan kulit

Pasca diet, melahirkan, dan proses penuaan dapat mengakibatkan kulit menjadi lebih kering karena kelenturan yang terjadi pada wajah. Dalam hal ini, pilihlah pelembab yang mengandung bahan gliserin, hyaluronic acid, dimethicone, serta urea 20 %. Bahan-bahan tersebut dapat menjaga kelenturan kulit dan memiliki kandungan mineral yang cukup untuk kebutuhan nutrisi  kulit. Pelembab jenis ini dapat digunakan bagi yang memiliki kulit kering yang sudah sangat parah.

  • Gunakan pelembab berbahan alami

Memilih produk pelembab tidak harus selalu yang memiliki harga yang mahal. Bahan alami yang terdapat di sekitar kita juga dapat digunakan sebagai pelembab untuk kulit kering seperti yoghurt plain, susu murni, pisang, madu, alpukat, lidah buaya, dan lain sebagainya. Anda bisa menggunakannya sebagai masker atau mengonsumsinya secara langsung sehingga tubuh anda mendapatkan nutrisi yang tercukupi untuk kesehatan kulit.

Demikianlah, semoga tips-tips tersebut dapat berguna bagi anda yang memiliki masalah kulit kering. Dengan memakai pelembab yang berkualitas, kita bisa terhindar dari sinar matahari yang begitu panas menyengat. Sehingga kita bisa menjaga kulit agar tetap putih, cantik dan berseri.

Loading...