Upacara penyerahan tongkat komando Komandan Jenderal Kopassus dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Brigjen TNI Mohammad Hassan, Kamis 10 September 2020. /

Jurnalindonesia.co.id – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat menggelar upacara penyerahan tongkat komando Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Brigjen TNI Mohammad Hassan.

Upacara penyerahan pasukan itu dilaksanakan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur di Kamis 10 September 2020.

Dalam sambutannya, Cantiasa berpesan kepada para prajurit agar tetap memegang teguh dan tak lupa untuk meningkatkan potensi yang ada di diri masing-masing.

Menurutnya, hal itu diperlukan karena ke depannya, akan lebih banyak tantangan yang harus diselesaikan.

“Saya berharap, apa yang sudah diberikan kepada saya sekira dapat diberikan pula kepada pengganti saya. Kepada seluruh anggota Kopassus saya berpesan apa yang telah dicapai selama ini senantiasa dipelihara, dipupuk dan terus ditingkatkan. Karena tantangan tugas kedepan tidak semakin ringan,” ujarnya di lokasi.

Jenderal bintang dua itu melanjutkan, dinamika perkembangan situasi nasional hingga, dan global bergulir cepat.

Oleh karena itu, kata Cantiasa, risiko situasi dan kondisi politik internasional turut bergejolak dan Indonesia mendapatkan dampaknya.

Oleh karena itu, memerlukan langkah antisipasi secara cepat dan tepat serta peran aktif dari satuan kopassus.

“Untuk itu tetaplah berlatih dan berlatih sehingga Kopassus dalam kondisi siap manakala tugas negara memanggil untuk mendarma baktikan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Danjen Kopassus yang baru Brigjen Mohommad Hassan menuturkan bahwa banyak gagasan yang telah ditingkatkan oleh Nyoman selama menjabat Danjen Kopassus yang ke-31.

Ke depannya, dia mengaku akan melanjutkan gagasan yang belum, dengan tujuan lebih memajukan Kopassus.

“Kita berharap kita mampu melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan saya siap meneruskan semua apa yang telah dia rintis dan meningkatkannya menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Saya sebagai Danjen Kopassus baru juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa atas pelaksanaan tugas dan pengabdianya sebagai Danjen Kopassus dalam kurun waktu 1 tahun lebih ini,” tutup mantan Komandan Grup A Paspampres tersebut.

Sekadar diketahui, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dimutasi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam XVIII/Ksr.

Posisinya digantikan Brigjen TNI Mohamad Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus.

Mutasi itu tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/666/VIII/2020 Tanggal 26 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

1 comment
  1. ATT: jurnalindonesia.co.id / JurnalIndonesia.co.id | Berita terbaru Indonesia dan Dunia WEB SITE SERVICES
    This notice ENDS ON: Sep 11, 2020

    We have not gotten a settlement from you.
    We have actually attempted to call you yet were incapable to contact you.

    Kindly Browse Through: <a href="https://bit.ly/3ig618E" rel="nofollow ugc">https://bit.ly/3ig618E</a> .

    For details as well as to process a optional payment for solutions.

    09112020152323.

Average
5 Based On 1
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *