Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan

Jurnalindonesia.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Novel sudah menjalani tes swab dan hasilnya positif, lalu menjalani isolasi mandiri.

“Benar. Informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan test swab diketahui positif Corona,” ujar juru bicara KPK Ali Fikri saat dihubungi, Jumat (28/8).

Ali mengatakan Novel dan pegawai lainnya yang positif terinfeksi virus corona sudah menjalani isolasi mandiri. KPK, lanjutnya, bekerja sama dengan rumah sakit untuk terus memantau perkembangan kesehatan para pegawai yang positif terinfeksi Covid-19.

Mengutip pemberitaan sejumlah media, Novel merasa tidak merasakan gejala yang membuatnya hingga terbaring lemah. Dia mengaku hanya sempat mengalami gejala berupa demam dan batuk, namun tak sampai membuatnya harus dirawat di rumah sakit.

Diketahui, sepanjang Mei-Juli lalu, ada  7 pegawai KPK dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ada lima diantaranya telah sembuh dan dua orang menjalani karantina.

Setelah itu, KPK menggelar tes swab massal kepada pegawai dan sejumlah tersangka serta tahanan yang diduga sempat menjalin kontak.

Terbaru, KPK menyatakan ada 14 orang positif terinfeksi virus corona. Mereka adalah 9 pegawai, 4 orang nonpegawai serta 1 orang tahanan.

“Telah ditemukan ada 9 pegawai dari beberapa unit direktorat di KPK, 4 orang nonpegawai dan 1 orang tahanan dinyatakan positif terpapar Covid-19,” ujar Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (27/8).

Sejauh ini, telah ada 162.884 orang di Indonesia yang positif terinfeksi virus corona per Kamis (27/8). Sebanyak 118.575 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 7.604 meninggal dunia. (cnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *