Ferdinand Hutahaean

Jurnalindonesia.co.id – Politikus Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean komentari rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasang masker di patung Jenderal Sudirman.

Menurut Ferdinand, pemasangan masker ke patung tidak elok dilakukan. Kata dia, lebih baik Anies memberikan masker kepada warga Jakarta.

“Yang perlu dimaskerin itu mulut warga Jakarta bukan mulut patung!,” kicau Ferdinand menggunakan akun Twitter @FerdinandHaean3, Rabu (19/8/2020).

Lebih lanjut, Ferdinand menilai menggugah kesadaran warga agar taat protokol kesehatan dengan cara memasangkan masker ke patung tidak akan efektif.

Ferdinand mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan akan tergugah kalau Pemprov DKI bersikap tegas menegakkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Jakarta itu akan efektif berjalan bila tindakan tegas dilakukan sesusi aturan..! Coba saja tegas Nies!,” ujarnya.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan menyatakan, pemasangan masker di patung Jenderal Sudirman belum pasti. Sebab, pembahasan itu akan dirapatkan terlebih dahulu.

“Nah ini kita masih ada rapat dari nanti diputuskan jadi atau tidaknya,” kata Satriadi saat dikonfirmasi, Rabu (19/8/2020).

Satriadi mengatakan, rencananya Gubernur Anies Baswedan yang akan memasangkan masker.  “Itu (pemasangan masker oleh Anies) masih tentatif, nanti jam 15.00 WIB kita rapatkan,” tuturnya.

Satriadi mengaku tidak mengetahui tujuan pemasangan masker di patung pahlawan. Pihaknya hanya menyediakan fasilitas seperti mobil dan tangga sebagai alat bantu untuk memuluskan rencana ini.

“Kita cuma siapkan kendaraan untuk proses pemasangan masker di patung Sudirman,” pungkasnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *