Sekelompok gadis berfoto di atas bendera merah putih. – (Instagram/@Nenk_update)

Jurnalindonesia.co.id – Sekelompok wanita berniat melakukan photoshot untuk menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Menggunakan bendera merah putih sebagai alas, wanita-wanita ini justru tuai hujatan.

Beredar video sekelompok wanita tengah melakukan persiapan untuk melakukan sesi foto bersama. Mereka bahkan memanjat ke atap rumah untuk dapatkan hasil yang sesuai.

Terlihat ada enam orang wanita yang kompak mengenakan setelan baju putih dengan corak abu-abu. Berlatar belakang pepohonan dan daun-daun hijau, mereka berpose bak model papan atas.

Dalam video TikTok milik akun @kaae01 tersebut, ditampilkan proses persiapan menuju sesi foto. Mereka juga menggunakan backsong lagu Hari Merdeka untuk memeriahkan suasana 17 Agustusan.

Beberapa persiapan yang dilakukan, mulai dari menghias atap rumah menjadi lebih aestetic. Hingga menyusun kain sebagai alas foto dan beberapa benda pelengkap lainnya.

Sayangnya, dibalik foto-foto cantik yang mereka buat. Tampak adanya kain berwarna merah dan putih yang mirip bendera Indonesia berukuran jumbo dijadikan alas mereka untuk berfoto.

Diunggah ulang oleh akun Instagram @nenk_update, video tersebut menerima banyak hujatan dari warganet. Mereka menilai tidak selayaknya bendera bangsa Indonesia dijadikan alas untuk sekedar foto.

“Walau video tiktoknya sudah dihapus tapi sudah kesimpan sama netizen. Entah apa tujuan mereka berbuat seperti itu. Miris banget lihatnya,” tulis akun @nenk_update dalam keterangannya Selasa (18/8/2020).

Dalam keterangan itu dituliskan bahwa video tersebut sudah dihapus dari sumbernya. Meski demikian, sudah banyak dari warganet yang menyimpannya.

Selain video yang tersebar, nama akun wanita itu juga ikut tersebar. Penghapusan video juga tidak menghentikan warganet dalam memberikan hujatan.

Sejak diunggah, video itu sudah disukai lebih dari 5 ribu kali oleh pengguna Instagram. Sementara seribu lainnya meninggalkan komentar.

Tidak sedikit warganet yang berpendapat bahwa tindakan sekelompok wanita tersebut termasuk menghina bendera tanah air. Pasalnya, sang saka merah putih sepatutnya dijaga dan diperlakukan sebaik-baiknya.

“Ini bisa dipidana lho, sama dengan merendahkan lambang negara,” tulis akun @chokky88.

“Apa dia gak tahu, untuk bisa ngibarin bendera kita itu susah. Nah ini malah di injek-injek,” komentar akun @hartinass.

“Bendera gak sengaja nyentuh tanah aja disuruh push up 100 kali sama senior. Ini malah diinjek-injek. Heran gua mah banyak orang cantik tapi kelakuannya aneh-aneh,” ungkap akun @riskaaryananda.

Sementara akun @gustinisitumorang 12 berkata, “Gak boleh selesai hanya dengan minta maaf.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *