Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendapat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Gerindra. (Istimewa)

Jurnalindonesia.co.id – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi memberikan dukungan kepada pasangan bakal Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.

Disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno, surat rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra untuk Gibran – Teguh itu pun ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

“Respon Pak Prabowo adalah memberikan arahan, harus mengamankan Mas Gibran sukses di Solo,” ungkap Ardianto Kuswinarno, saat menerima kedatangan Gibran -Teguh, di Kantor DPRD Kota Solo, Jawa Tengah, pada Senin (03/08/2020) siang.

Ardiyanto mengatakan, bahwa pihaknya pun sesungguhnya mempunyai misi untuk mengamankan kembali suara Gerindra.

“Kami mengamankan suara kita, jadi suara kita raih untuk suaranya Mas Gibran – Pak Teguh. Dari awal Gerindra sudah mendukung Mas Gibran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ardiyanto mengatakan Gerindra melihat Gibran – Teguh sebagai sosok yang dibutuhkan Kota Solo saat ini.

“Mas Gibran mewakili milenial Kota Solo dan Pak Teguh sudah berpengalaman di DPRD. Komunikasi Mas Gibran dengan Gerindra pusat sangat baik,” tandas Ardiyanto.

Sementara itu, di sela pertemuan tersebut, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan bahwa pertemuan dirinya dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo itu bukanlah yang kali pertama.

“Saya terima undangan dari Gerindra kemarin siang pas penyembelihan kurban di PAC Pasar Kliwon. Saya sudah beberapa kali bertemu dengan Pak Ardiyanto, namun membahas pertemuan dengan warga,” jelas Gibran.

Gibran menyampaikan, bahwa sebelumnya dia pun juga telah melakukan pembicaraan dengan Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Partai Gerindra  yang kini juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia. Menurut Gibran, koalisi dengan partai-partai lain dilakukannya demi kepentingan warga Solo.

“Saya dan Pak Prabowo sudah ngobrol di Jakarta. Tapi belum bahas koalisi. Ngobrol biasa aja. Yang jelas adanya rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra, menambah koalisi kekuatan kontestasi,” tandas putra sulung Presiden Jokowi itu.

Di antara Gibran dan Teguh yang ditemani Ketua DPRD Solo dari Partai PDIP, Budi Prasetyo, tampak pula sejumlah anggota DPRD Kota Solo pada pertemuan itu, yakni Sekretaris DPC Partai Gerindra, Triwiyanto dan anggota Fraksi Gerindra, Yudha Sindhu Riyanto.

Usai pertemuan siang itu, sekira pukul 11.46 WIB, Gibran dan Teguh bersama rombongan pun berlanjut menuju ke Semarang atas undangan dari DPD Partai Gerindra terkait dukungan dari partai tersebut untuk  pasangan Gibran – Teguh dalam kontestasi Pilkada Solo mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *