Ustad Tengku Zul (Istimewa)

Jurnalindonesia.co.id – Wakil Sekjen MUI Tengku Zulkarnain ikut merespons aksi pembakaran poster Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab oleh sejumlah massa belum lama ini.

Ia menilai aksi injak dan bakar poster Rizieq seperti perilaku komunis di zaman dulu saat menyiksa dan membunuh para Ulama.

“Melihat video prosesi “secuil massa” yang menginjak injak dan membakar, lalu merobek foto Imam Besar EFPE-I saya jadi teringat prilaku Gerwani dan PKI saat menyiksa dan membunuh para Jendral di Lobang Buaya.” Tulisnya dalam akun Twitternya, Selasa (28/7/2020).

Lanjutnya, ia mempertanyakan hal tersebut kepada netizen. “Bagaimana dengan anda? Mirip kah menurut anda prilakunya. Monggo.” Katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa sejumlah massa menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senin (27/7/2020). Dalam aksi tersebut, mereka berusaha membakar spanduk bergambar Rizieq, namun spanduk tersebut tak mempan dibakar.

“Manusia di foto ini adalah sampah. Dia tidak berguna lagi. Jadi tidak ada tuntutan kita mencemarkan nama baik karena dia sudah mengkhianati negeri ini, tak mengakui kemenangan pak Jokowi,” teriak orator.

Para pendemo melempari spanduk Rizieq dengan tomat dan menginjak-injak foto Rizieq. Mereka juga menyiramkan bensin kearah spanduk gambar Rizieq dan berusaha membakarnya.

Namun, saat api telah disulut, api tersebut hanya beberapa detik saja membakar ujung spanduk kemudian padam. Spanduk gambar Rizieq Shihab tak bisa dibakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *