Ustadz Abdul Somad (UAS)

Jurnalindonesia.co.id – Ustadz Abdul Somad (UAS) membatalkan semua kegiatan ceramahnya, mulai hari Senin (16/3/2020) sampai keadaan kembali kondusif akibat pandemi virus corona (covid-19) yang melanda Indonesia.

“Saya tidak dapat mengisi jadwal-jadwal (ceramah, red) dalam waktu dekat ini. Sejak 16 Maret hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Hingga kondisi kondusif,” kata UAS dalam unggahan video singkat di akun instagram @ustadzabdulsomad_official, Minggu (15/3/2020) malam.

Menurut UAS, keputusannya itu adalah sebagai respons atas imbauan pemerintah dan dunia internasional, untuk menghindari kerumunan massa sebelum pandemi corona mereda.

“Menindaklanjuti imbauan dunia internasional, pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, kampus, sekolah, institusi, agar menghindari kerumunan massa, tidak ada kontak langsung, maka saya tidak dapat mengisi jadwal-jadwal dalam waktu dekat ini,” jelas UAS

UAS pun berharap agar keputusannya tersebut dapat dimaklumi berbagai pihak terkait. “Semoga dapat dimaklumi. Mohon maaf, terima kasih,” tandasnya.

Sebelum memutuskan libur memenuhi undangan ceramah, UAS hadir mengisi acara Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Assalam, Kertosuro, Jawa Tengah pada Jumat (13/3/2020). Kemudia ia juga berceramah pada acara Majlis Arraudah Surakarta, bersama Habib Novel Alaydrus, dan Buya Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *