close

Anies Baswedan Berharap Pilpres Tetap Seperti Semula

Bacapres Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan memberikan tanggapan pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2023 lalu. Ia menyampaikan harapannya mengenai pilpres 2024 nanti bisa tetap berjalan seperti semula.

Ia juga mengharapkan Pemilu 2024 ini menjadi ajang kontestasi yang kita lakukan dengan menjunjung prinsip demokrasi, jujur serta adil.

Anis Baswedan juga berkata bahwa akhir-akhir ini ia banyak menerima aduan mengenai kekhawatiran tetang adanya isu tidak netral. Aduan dan aspirasi kekhawatiran tersebut terus berdatangan padanya semenjak malam hingga siang hari.

Khekawatiran dari masyarakat pun beragam. Ada yang khawatir tentang kemungkinan terjadinya penjegalan, kekhawatiran kriminalisasi, hingga kekhawatiran akan tidak netralnya tentang pemilu.

Menanggapi berbagai aspirasi tersebut, Anies Baswedan berkata “Kami berharap bahwa kekhawatiran tersebut tidak benar dan justru yang terjadi adalah pelaksanaan yang baik, pelaksanaan yang sesuai dengan prinsip yaitu demokrasi, jujur, adil.”

Tak lupa Anies pun mengajak kepada para kader dan masyarakat untuk turut memastikan pelaksanaan pilpres 2024 ini dapat berjalan dengan benar sebagaimana prinsip demokrasi.

Bacapres Koalisi Perubahan tersebut juga menuturkan ajakannya untuk menyambut adanya pesta demokrasi ini dengan menjadi bagian yang memastikan bahwa setahap demi setahap bangsa kita ini akan terus naik.

Anies Baswedan Memberikan Semangat Optimisme Kepada Masyarakat

Anis berkomitmen akan terus berfokus pada hal-hal yang memang menjadi perhatiannya untuk kemajuan bangsa. Ia berfokus pada hal tersebut. Supaya di pilpres mendatang menjadi tempat kita berkontestasi gagasan, kontestasi program dan juga kontestasi rekam jejak.

Maka kita perlu beroptimis dan menjaga solidaritas demi perjalanan kedepannya. Tetap melakukan pekerjaan kita dengan semangat, baik untuk kader partai maupun para relawan.

‘Yakin bahwa ikhtiar kita untuk kebaikan masyarakat, untuk Indonesia lebih baik ini akan dikabulkan jalan-jalan menuju keberhasilan” begitu ujar Anis.

Maka dari itu Anis Baswedan juga mengingatkan pada kita agar menjaga optimise, kita jaga pula semangat dan tak lupa solidaritas. Dengan semangat yang demikian untuk memantau dan menyambut pesta demokrasi nanti agar terjaga dan terlaksana dengan lancar, netral dan juga adil.

Tinggalkan komentar