Infotainment

POPBELA.COM HADIR MENJADI SAHABAT BAGI SELURUH WANITA INDONESIA

Buah apel memang rasanya enak, buah yamg merupakan salah satu yang populer dan di favoritekan. Namun banyak yang tidak tahu manfaat dari buah apel, buah yang indah ini dikemas dengan kaya phyto nutrisi yang sangat diperlukan untuk kesehatan yang optimal. Lainnya antioksidan dalam buah apel bermanfaaat untuk pencegahan penyakit. Berikut 7 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan :

1. Mencegah Penyakit Alzheimer
Sebuah studi baru yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa minum jus apel bisa menjaga Alzheimer dan melawan efek penuaan pada otak. Tikus dalam penelitian yang diberi diet makan apel menunjukkan tingkat yang lebih tinggi dari neurotransmitter asetilkolin dan melakukan yang lebih baik dalam tes labirin dibandingkan pada diet biasa.

2. Mencegah terhadap Parkinson
Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan buah dan makanan tinggi serat lainnya mendapatkan sejumlah perlindungan terhadap Parkinson, penyakit yang ditandai dengan gangguan dopamin atau memproduksi sel-sel saraf otak. Para ilmuwan telah menghubungkan ini dengan kekuatan antioksidan yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk melawan radikal bebas.

3. Mencegah Penyakit Kanker
Para ilmuwan dari American Association for Cancer Research, setuju bahwa megkonsumsi buah apel yang kaya flavonol dapat membantu mengurangi resiko terkena kanker pankreas hingga 23 persen. Para peneliti di Cornell University telah mengidentifikasi dan menemukan beberapa senyawa triterpenoid dalam sebuah kulit apel yang ampuh melawan pertumbuhan sel- sel kanker di hati, usus besar dan juga payudara. Penelitian mereka sebelumnya menemukan bahwa ekstrak dari seluruh apel dapat mengurangi jumlah dan ukuran tumor mammae pada tikus. Sementara itu, National Cancer Institute di AS telah merekomendasikan asupan serat tinggi untuk mengurangi risiko kanker kolorektal.

4. Menurunkan risiko diabetes
Wanita yang makan setidaknya satu buah apel sehari, 28 persen lebih mungkin mengembangkan diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang tidak makan apel. Apel mengandung serat larut, kunci untuk mengatur gula dalam darah atau insulin.

5. Mengurangi kolesterol
Serat larut yang ditemukan dalam apel dapat mengikat lemak di usus, yang diekstrak ke dalam dan dapat menurunkan kadar kolesterol.

6. Membuat jantung lebih sehat
Sebuah badan ekstensif penelitian telah mengaitkan asupan serat tinggi dengan penumpukan plak kolesterol dalam arteri. fenolik senyawa yang ditemukan dalam kulit apel juga mencegah kolesterol yang masuk ke sistem yang memperkuat di dinding arteri Anda. Ketika plak membangun di dalam arteri Anda, maka dapat mengurangi aliran darah ke jantung Anda, yang mengarah ke penyakit arteri koroner.

7. Mencegah batu empedu
Batu empedu terbentuk ketika terlalu banyak kolesterol dalam empedu, untuk itu untuk perlu banyak cairan masuk kedalam tubuh. batu empedu sangat umum diderita oleh penderita obesitas. Untuk mencegah batu empedu, dokter menyarankan diet tinggi serat dan salahsatunya buah apel ini, untuk membantu Anda mengontrol kadar berat badan dan kolesterol Anda.

Setelah membaca tips diatas, mungkin kini anda menjadi penasaran dimana saya mendapatkan tips bermanfaat tersebut? Ya Benar ! Popbela.com adalah tempat dimana saya belajar dan memahami segala tentang Kehidupan saya sebagai pria yang memiliki pasangan seorang Wanita, yang patutnya saya mengerti dari segala aspek yang dia lakukan setiap harinya. Dengan Popbela.com kini saya dapat menemukan solusi bagi masalah wanita yang selalu di derita oleh pasangan saya, misalkan tentang Tips Perawatan Dan Kecantikan, yang pastinya tips ini sangat benar – benar bermanfaat bagi seluruh wanita di Indonesia. So thanks popbela.com. situs ini juga rekomendasi untuk anda. Check sekarang juga di Popbela.com.

Loading...