Daerah, NTT

Ustaz Abdul Somad Dipolisikan atas Dugaan Menista Agama?

Ustaz Abdul Somad.
Ustaz Abdul Somad. (Foto: Antara/Muhammad Iqbal)

Ustaz Abdul Somad (UAS) dilaporkan oleh Organisasi Massa (Ormas) yang menamakan Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Kepolisian Daerah (Polda) NTT, Sabtu (17/8/2019). Laporan tersebut dilayangkan terkait video tentang salib dan patung yang dinilai telah menistakan agama Kristen.

“Kami sudah laporkan Ustaz Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen dan Katolik,” kata Anggota Brigade Meo, Jemmy Ndeo.

Baca Juga: Polres Grobogan Bantah Tangkap Panitia Ceramah Ustaz Somad

Jemmy mengatakan, ceramah Abdul Somad yang viral di media sosial itu dinilai sudah sangat meresahkan dan mencederai umat Kristen dan Katolik di Indonesia, terlebih umat di NTT. Untuk itu, Abdul Somad dinilai harus mempertanggungjawabkan pernyataannya tersebut.

“Apa yang dikatakan Ustaz Abdul Somad dalam videonya itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen dan Katolik. Dia harus bertanggung jawab,” kata Jemmy.

Baca Juga: Soal Larangan Ustaz Somad Ceramah, PA 212: Rezim Jokowi Sangat Zalim, Ini Fakta!

Jemmy menyayangkan tausiah yang disampaikan Abdul Somad. Dia berharap Abdul Somad bisa memberikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada umat Kristen dan Katolik atas pernyataannya itu.

“Kami laporkan Ustaz Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan umat Muslim. Jika Ustaz keliru, maka kami harap ada permohonan maaf dan klarifikasi,” kata Jemmy.

Namun sejak berita ini diturunkan, kabar tersebut masih simpang siur. Ada beberapa media yang membenarkan, dan ada juga yang membantahnya. Ustaz Abdul Somad pun belum mengkonfirmasi kabar tersebut.

Loading...