Otomotif

Spesifikasi dan Harga Mobil Daihatsu Ayla Terbaru

Mobil yang memiliki desain modern ditambah dengan berbagai spesifikasi yang cukup mumpuni serta ramah lingkungan, nampaknya akan sangat cocok disematkan untuk Daihatsu Ayla. Karena memang mobil buatan Daihatsu ini dihadirkan untuk emnyesuaikan dengan kebijakan pemerintah yang mencanangkan mobil ramah lingkungan dan harga yang terjangkau. Lalu apa saja spesifikasi mobil Daihatsu Ayla ini? Berikut spesifikasi dan harga mobil Ayla terbaru :

  1. Eksterior

Walapun mobil ini memiliki harga yang cukup murah, namun dari segi eksterior tidak bisa dianggap murahan. Karena mobil ini memiliki eksterior yang begitu cantik dan anggun. Hal ini bisa anda lihat pada setiap sisi bodinya. Mulai dari depan, nampak sebuah Projector Headlamp with LED Position Lamp dan Daytime Running Light yang terpasang cantik pada sisi depan. Dari segi bumper, mobil ini memiliki bumper depan baru dengan aerokit yang nampak lebih sporty dan dinamis dengan konsep yang lebih tegas dan grille depan yang dibuat lebih besar sehingga semakin memperkuat kesan mobil yang stylish dan modern.

  1. Interior
Baca Juga:  Kawasaki H2 Carbon, Motor Seharga Rp 820 juta yang Jadi Rebutan Orang Kaya Indonesia

Mobil ini memiliki kabin yang cukup luas. Ditambah dengan berbagai fitur yang disematkan pada bagian dashboard depan yang dibuat dengan nuansa Dark Silver Ornament sehingga membuat penampilan mobil ini nampak lebih mewah dan elegan. Bukan hanya itu, pada dashboard yang stylish ini juga terdapat beberapa panel serta fitur hiburan yang canggih. Misalnya fitur 2 DIN layar sentuh Audio yang sangat canggih, dan bisa diatur hanya dengan sentuhan jari saja sehngga akan mempermudah setiap penggunanya dalam mengoperasikan panel.

  1. Dimensi

Dari segi dimensi, mobil Ayla ini memiliki panjang 3.640 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm serta memiliki jarak sumbu roda yang mencapai 2.455 mm. Akan tetapi, untuk dimensi Daihatsu Ayla tipe X agak berbeda, yang lebih panjang 20 mm, dengan jarak sumbu roda lebih pendek 5 mm. Sedangkan untuk bobot mobil, setiap tipe memiliki beret yang berbeda-beda, dimulai dari tipe terendah yang berbobot 770 kg hingga 880 kg pada tipe yang teratas. Dari segi suspensi, dari semua jenis mobil Ayla ini mengandalkan suspensi tipe Macpherson Struts Semi Independent Torsion Axle Beam. Bukan hanya itu, kaki-kakinya juga akan disematkan velg Steel 13 inci dengan ban berukuran 155/80 R13, itu untuk Ayla tipe D. Sedangkan untuk tipe X akan menggunakan ban yang sama namun jenis velgnya berbeda. Untuk tipe X pertama akan menggunakan velg Alloy 175/65 R14 dan untuk tipe X yang kedua akan menggunakan velg Alloy (Polished & 2-Tone Painted) yang dibalut dengan ban ukuran yang sama. Untuk bagian rem, mobil ini akan mengandalkan rem Ventilated Disc Brake pada bagian depan, sedangkan bagian belakang menggunakan Drum Leading Trailing.

  1. Mesin
Baca Juga:  Tips Membeli Mobil Bekas

Mobil LCGC ini akan membawa mesin dengan 2 varian kapasitas mesin, yakni 1.0 liter (998 cc) berteknologi 1KR-DE Tipe DOHC dan 1.2 liter (1.197 cc) dilengkapi teknologi 3NR-VE bertipe DOHC plus VVT-i. Untuk Ayla mesin 1.0 liter memiliki 12 katup dan 3 silinder segaris yang bisa menghasikan tenaga maksimal mencapai 65 Ps/6.000 rpm dan torsi 86 Nm pada putaran ke 3.600 rpm. Sedamgkan untuk mesin 1.2 liter akan mengusung 4 silinder segaris dengan 16 katup yang bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 88 Ps/6.000 rpm dan torsi maksimal hingga 108 Nm/4.200 rpm.

  1. Fitur
Baca Juga:  Spesifikasi Satria F150, Berani Bersaing dengan Sonic 150R dan MX King

Untuk keselamatan mobil ini sudah dilengkapi Dual SRS Airbags, Pedal Clutch Anti Back Up, dan Side Impact Beam. Sedangkan untuk fitur kemanan dan kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan alarm immobilizer guna mencegah dari aksi pencurian.

Setelah membahas berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh mobil ini, selanjutanya akan membahas tentang harga mobil. Dengan berbagai spesifikasi tersebut mobil Daihatsu Ayla akan dipatok mulai Rp. 92.550.000 untuk varian ternedah sampai pada Rp. 146.250.000 untuk varian teratas. Demikianlah informasi yang bisa disampaikan kali ini semoga bermanfaat.