Politik

Amien Rais Sebut Malaikat Ikut Mendoakan Jokowi Kalah

Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Amien Rais, menilai aksi politik uang akan semakin marak di detik-detik akhir menjelang Pilpres 2019. Bahkan bukan tidak mungkin pasangan Jokowi – Ma’ruf akan ditinggalkan pendukungnya jika gunakan strategi tersebut.

“Bagi-bagi uang untuk mendapatkan suara merupakan cara yang konyol,” kata Amien pada saat mengisi acara diskusi ‘Tolak Money Politik’ di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Maret 2019.

“Tapi kalau saya, ini semakin gendeng (gila), semakin besar kemungkinan kalahnya. Jadi insya Allah usaha kita ini akan jadi kenyataan,” lanjut Amien.

BACA JUGA: Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Harus Menang ‘Supaya Umat Islam Bersatu’

Amien lalu menceritakan soal aksi bagi-bagi sembako ataupun uang oleh Pasangan 01 itu dalam masa kampanye ini. Amien juga menuturkan cara berkampanye dengan menggunakan uang semacam ini justru akan menyebabkan kekalahan untuk pasangan Jokowi – Ma’ruf.

“Kita lihat saja, banyak teman bilang ke saya Pak Amien kubu 01 kuat sekali pak, sudah masuk ke desa-desa, sudah masuk ke kota-kota, kecamatan bahkan dikawal oleh baju coklat membagi-bagikan sembako memberikan uang dan lain-lain untuk memilih paslon 01 [pasangan Jokowi-Maruf Amin], biarkan saja, pasti akan kalah,” tuturnya.

Cara yang dilakukan itu, menurut Amien, berbanding terbalik dengan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang disebutnya tidak punya apa-apa dalam berkompetisi di Pilpres 2019. Selain modal cekak, Amien melanjutkan, pasangan 02 juga tak memiliki media massa mainstream dan tak mendapatkan dukungan global dari negara-negara tertentu.

“Memang dibandingkan 01 [Jokowi-Maruf], Prabowo-Sandiaga cekak uangnya, tidak punya media mainstream, tidak punya dukungan global dari negara tertentu,” kata Amien.

Kendati demikian, Amien optimistis duet Prabowo-Sandi yang bakal memenangkan Pilpres 17 April nanti. Sebab, ia meyakini malaikat pun turut mendoakan Jokowi kalah.

BACA JUGA: Amien Rais: Meikarta Mangkrak Karena Jokowi Ugal-ugalan

“Tapi sepertinya, Insya Allah yang menang itu yang ditentukan oleh Allah SWT. Jadi malaikat-malaikat barangkali sudah lapor tiap hari, Allah sudah mengetahui tanpa malaikat lapor Allah sudah tahu,” ujar Amien
Amien melanjutkan, para malaikat Allah juga tahu bahwa pemimpin yang ada saat ini tidak baik untuk bangsa Indonesia. Sehingga dia yakin, malaikat juga meminta agar segera ada pergantian presiden.

“Tapi dengan bahasa Indonesia, malaikat ini tiap pagi turun tiap malam lapor kepada Allah, Ya Allah bangsa Indonesia itu sebenarnya bangsa yang punya potensi tapi pemimpinnnya ugalan-ugalan tolong Ya Allah kalahkan, tentukan kalah,” tambahnya.

Karena para malaikat sudah mendoakan Jokowo kalah, mantan Ketua MPR itu meyakini, Allah bakal mengkabulkan doa tersebut. “Nah, kalau para malaikat sudah berdoa kira-kira Allah akan mengijabahnya,” tandas Amien