Uncategorized

Beberapa Manfaat Les Bahasa Inggris

SUdah tau lah kita semua bahwa bahasa inggris adalah bahasa yang dipakai oleh banyak orang di dunia. Jika  kita teringat belajar bahasa inggris dari sekolah dasar sampai kuliah, pastilah tidak cukup untuk mengerti tata bahasa atau grammar. Sebagian orang di Indonesia  ada yang sangat fasih berbahasa inggris, namun banyak juga yang pasif seperti mengerti akan bahasa inggris yang diucapkan namun tidak bisa membalas percakapan. Atau juga masih banyak di Indonesia yang tidak mengerti bahasa inggris sama sekali. Hmm sayang ya padahal bahasa inggris begitu penting  loh. Makanya banyak dibuka jasa privat bahasa inggris atau les bahasa inggris di sekitar kita.  Orang orang banyak sekali mempelajari bahasa inggris untuk tujuan yang beragam,  selain itu mempelajari bahasa inggris sangatlah penting. Dibawah ini ada beberapa manfaat dari belajar bahasa inggris.

Mengasah daya pikir

Manfaat pertama dari belajar bahasa inggris adalah, mempunyai daya pikir yang tajam. Otak menyimpan informasi dengan menggunakan asosiasi. Apabila ada penguatan informasi lama dan penambahan informasi baru maka secara kimia sel sel otak berkembang membentuk hubungan baru. Semakin banyak jalinan saraf terbentuk , semakin ;lama dan kuat informasi itu disimpan. Saat belajar bahasa inggris otak benar benar  terasah, yang mulanya kamu tidak mengetahui apapun jadi mengetahui kosa kata yang terbilang asing yang bisa bertambah terus setiap hari. Yang mempunyai dampak menggerakan kemampuan berpikirmu setiap hari. Lambat laun daya pikirmu semakin tajam. Sebenarnya point ini bukan hanya untuk belajar bahasa inggris saja, namun belajar apapun kamu juga mengasah otakmu.

Mudah Menikmati Informasi

Saat kamu pintar dalam berbahasa inggris, semakin mudah juga kamu menikmati informasi  dimanapun. Apalagi jika informasi yang sulit didapatkan dalam bahasa Indonesia. Jika kita bisa berbahasa inggris otomatis sangat mudah mendapatkan informasi yang kita minati yang hanya  tersedia dalam bahasa inggris. Sebuah bahasa takkan jadi penghalang untuk mendapatkan informasi. Contohnya jika sedang menonton sepakbola dengan komentator bahasa inggris pastilah akan terasa lebih seru jika kita memahami apa yang komentator ucapkan. Contoh lain adalah informasi dari netizen diseluruh dunia, tentunya akan lebih asik sekali jika kamu mengerti informasi dari luar negeri yang memang topic nya kamu sukai.

Up To Date

Di era internet seperti ini, banyak sekali bertebaran konten yang belum diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, jika kamu jago berbahasa inggris pastilah kamu juga bakalan lebih up to date mengenai  konten-konten berbahasa inggris di internet.

Kesempatan Mendapatkan Beasiswa

Sangat banyak lho orang yang berniat menguasai bahasa inggris dengan fasih  untuk tujuan mendapatkan beasiswa. Untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi  dengan adanya beasiswa mampu menjadi salah satu kesempatan untuk meringankan biaya, apalagi untuk kamu yang beruntung mendapatkan beasiswa meneruskan jenjang pendidikan keluar negeri. Jika kamu sudah fasih berbahasa inggris pastilah semuanya akan begitu mudah.

Menaikan Karier

Point terakhir adalah Menaikan karier, banyak juga lho perusahaan yang menuntut pekerja nya untuk jago berbahasa inggris baik listening, reading, atau speak. Untuk point ini sih tergantung dimana kamu bekerja, namun biasanya perusahaan yang bertaraf internasional pasti mewajibkannya .

Jika sudah membaca semua manfaat diatas mungkin cukup membuat kita sadar bahwa bisa dan fasih berbahasa inggris sangatlah penting, belajar bahasa inggris bisa dengan pendidikan formal atau pun otodidak dan yang lebih baik adalah les bahasa inggris yang bisa menambah kita menjadi mahir dalam berbahasa inggris.  

Loading...