Nasional

800 Bus Akan Antar Ribuan Warga Penerima Sertifikat Tanah di Bandara Pondok Cabe

Presiden Joko Widodo (Foto: Timpres)

Jurnalindonesia – Ribuan warga diprediksi akan mendatangi Bandara Pondok Cabe di Jalan Pondok Cabe Raya, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangsel, hari ini, Jumat  (25/1).

Ribuan warga itu nantinya dibawa menggunakan sekitar 800 bus.

Kedatangan ribuan warga itu untuk menghadiri pembagian sertifikat yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGAMantan Menteri Agraria Kritik Pembagian Sertifikat Tanah oleh Jokowi

Jumlah tersebut diperkirakan membutuhkan banyak tempat parkir di beberapa titik. Belum lagi ditambah rombongan Presiden beserta jajaran kepala daerah, diduga kemacetan tak akan terhindarkan jika arus lalu lintas tak dialihkan.

Untuk mengatasi banyaknya jumlah bus yang mengangkut penerima sertifikat tanah, ratusan petugas kepolisian setempat akan diterjunkan untuk mengatur laju lalu lintas.

“Untuk petugas Lantas (Lalu Lintas) saja 150 personel, itu belum yang dari Polres,” ucap Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin, Kamis (24/1/2019).

Nantinya, setelah menurunkan peserta penerima sertifikat tanah, bus-bus itu akan diarahkan menuju empat area parkir yang sudah disediakan.

“Rencana memang akan ada 800 bus, untuk parkirnya pertama di Apron Bandara Pondok Cabe, kedua South City, Ketiga di Universitas Terbuka, dan keempat di Terminal Pondok Cabe,” ucap Lalu.

BACA JUGA: Fadli Zon: Bagi-bagi Sertifikat itu Tugas Ketua RT, Bukan Presiden

Ia menuturkan, pihaknya bakal menerapkan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Cirendeu Raya dan Jalan Pondok Cabe Raya. Pengalihan itu dimulai pukul 05.00 hingga 12.00 WIB.

“Diimbau kepada masyarakat agar menggunakan jalur alternatif, yaitu melalui Jalan Purnawarman, Jalan Cendrawasih, dan Jalan Gunung Raya,” katanya.

Seperti diketahui, sepanjang Jalan Pondok Cabe selalu diwarnai dengan kemacetan setiap harinya, terlebih lagi jika memasuki jam sibuk kerja pada pagi dan sore hari. Jalur itu merupakan jalan yang dapat menghubungkan antara Kota Tangsel dengan Jakarta maupun Depok.

Loading...