Politik, Uncategorized

Neno Warisman Ajak Relawan Prabowo-Sandi Jihad Harta: Allah Akan Ganti!

Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, Neno Warisman (Antara/Ampelsa)

Jurnalindonesia.co.id – Aktivis #2019GantiPresiden yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Neno Warisman mengajak relawan ganti presiden untuk wakaf harta. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari perjuangan.

Hal itu disampaikan Neno Warisman dalam acara ‘Pengajian Kebangsaan’ yang diselenggarakan Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Rumah Dakwah Al Hujjah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu, 16 Desember 2018.

Awalnya, Neno Warisman berbicara soal kegiatannya yang padat selama masa kampanye Pilpres 2019. Dirinya mengaku tak cukup hanya berkeliling saja untuk kampanye, namun butuh juga mengeluarkan harta.

Baca Juga: Ahok Akan Bebas, Novel Bamukmin Mengaku Tak Puas

“Hari ini saya di sini, besok pun sama. Sampai April tidak ada waktu yang kosong buat saya. Sampai saya membayangkan saja sudah ngos-ngosan membayangkannya saja. Tapi cukup nggak ini, Mas Sandi keliling-keliling, cukupkah itu? Nggak. Bahkan paslon Pak Prabowo keliling Indonesia, cukupkah? Tidak,” kata Neno.

“Sampai kau keluarkan hartamu, sampai kau mengeluarkan hartamu, makanya kita semua apa yang kita punya keluarkan, karena di situlah jihad itu. Bukan hanya memberikan nyawa kita, tenaga pikiran kita, tapi harta kita. Keluarkan,” imbuhnya.

Neno pun mengklaim jihad harta yang dikeluarkan oleh para pendukungnya itu akan mendapatkan balasan dari Sang Pencipta.

“Hari begini masih diirit-irit enggak? Sudah, semuanya keluarkan. Allah ganti, Allah ganti, dan Allah tidak tidur. Itu keyakinan saya,” ungkap Neno yang berapi-api dihadapan puluhan peserta yang hadir dalam acara itu.

Neno Warisman mengatakan salah satu cara untuk jihad harta itu melalui gerakan wakaf dengan aplikasi yang akan segera diluncurkannya. Nama aplikasi itu adalah RGP (Relawan Ganti Presiden) Bayar-Bayar.

“Nah tinggal sekarang muaranya saja di mana, insyaallah nanti kita akan memimpin gerakan wakaf harta ini insyaallah dengan aplikasi yang segera kita launching, bersama API dan 212 nanti. (Nama aplikasinya) RGP Bayar-Bayar. RGP itu Relawan Ganti Presiden,” terangnya.

Neno menyatakan, RGP hanya salah satu aplikasi yang bakal diluncurkan. Menurutnya, ada aplikasi lain yang bakal diluncurkan untuk mendukung gerakan itu.


Ini salah satunya saja, nanti ada aplikasi lain yang kita segera launching. Karena ya semuanya, 212 adalah ganti presiden, API ganti presiden. Semua masyarakat itu ganti presiden. Emak-emak ganti presiden, majelis taklim, BKMT ganti presiden juga,” sebutnya sembari tertawa.

Selain jihad harta, Neno mengatakan pihaknya juga akan menggelar safari doa. Menurutnya, sudah dibuat semacam petunjuk pelaksanaan (juklak) yang akan disebarluaskan terkait dengan kegiatan safari doa.

“Iya (seluruh indonesia), dan kita membikinkan untuk setiap entitas. Tadi sudah membuatkan semacam, bukan AD/ART, tapi juklaknya lah. Siapa dan bagaimana itu kita nanti sebar luaskan, safari doanya nanti kita sebar luaskan. Artinya tentu doanya doa yang betul-betul kita bangsa, umat, rakyat ini butuhkan,” katanya.

Pengajian Kebangsaan ini juga dihadiri Bendahara Umum PP Muhammadiyah Suyatno dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.