Para penumpang transjakarta yang menunggu datangnya bus transjakarta di Halte Tosari, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018).(KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA)

Jurnalindonesia.co.id – Massa The Jakmania, suporter Persija Jakarta, memenuhi Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di bawah Jembatan Tosari, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018) pagi ini.

Mereka mengikuti pawai merayakan keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 Indonesia musim 2018.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, jalur transjakarta yang berada di sisi kanan jalan pun dipenuhi massa. Akibatnya, perjalanan bus transjakarta terhambat.

Para petugas Transjakarta dan polisi pun tampak mengatur lalu lintas yang padat tersebut.

Terlihat Halte Transjakarta Tosari dipenuhi calon penumpang yang menunggu kedatangan transjakarta yang menuju Kota.

Sejumlah warga yang menunggu di halte pun ikut mengabadikan momen pawai kemenangan Persija sambil menunggu transjakarta.

Riska, warga Kemayoran yang hendak ke Monas, mengaku telah menunggu satu jam kedatangan transjakarta.

“Sudah satu jam saya di sini (Halte Tosari) belum datang-datang juga transjakarta-nya mba,” ucap Riska di Halte Tosari, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018).

Suasana parade perayaan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 di Jakarta, Sabtu (15/12/2018). Parade mengambil rute dari Plaza Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju Balai Kota.(KOMPAS.com/ALSADAD RUDI)

Kemudian, Neno, warga yang ingin pergi ke Rawamangun, mengeluhkan hal yang sama.

“Sudah lama saya nunggu mbak, dari jam 09.00 WIB saya di sini enggak datang-datang transjakarta. Masnya bilang empat menit lagi, tetapi enggak datang-datang,” ucap Neno.

Saat itu, jam menunjukkan pukul 10.00 WIB. Neno mengatakan, harusnya transjakarta menyiapkan pengalihan jalur untuk warga yang hendak menggunakan moda transportasi itu.

“Harusnya ada pengalihan ya soalnya kan belum ada pemberitahuannya, jadi saya enggak tahu. Malah pada masuk Jakmanianya ke haltenya,” ucap Neno.

Rino, penumpang transjakarta lainnya, memilih keluar halte dan mencari moda transportasi lainnya. Ia mengaku tidak bisa lagi lama menunggu.

“Saya mending turun saja deh cari jalanan yang enggak ketutup. Naik ojek online saja deh biar safety,” ucap Rino.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan, sampai saat ini belum ada pengalihan jalur transjakarta.

“Sejauh ini sih belum ada pengalihan jalur,” ucap Joseph. Adapun pawai kemenangan Persija digelar dari Gelora Bung Karno hingga Balai Kota DKI Jakarta.

KOMPAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *