Uncategorized

Ini Rute Konvoi Juara Persija, Dari GBK hingga Balai Kota

Jurnalindonesia.co.id – Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, bakal melakukan konvoi merayakan kesuksesan mereka pada Sabtu (15/12/2018) pagi WIB. Konvoi tersebut sempat tertunda karena Macan Kemayoran harus melakoni laga di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 kontra Bogor FC.

Seluruh skuad Persija Jakarta dipastikan akan ikut dalam konvoi tersebut. Ofisial, pelatih, hingga pemain bakal mengusung trofi Liga 1 tersebut dengan menaiki bus khusus yang disediakan Transjakarta. Tidak hanya tim utama, tetapi Persija U-19 dan U-16 juga akan diarak melalui rute khusus.

Baca Juga:  Anies: Proyek LRT Fase II dan Rumah DP Rp 0 Terancam Gagal

Melansir dari situs resmi Persija Jakarta, Sabtu (15/12/2018), rute konvoi juara akan dimulai dari Patung Panahan di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Iring-iringan akan melanjutkan perjalanan lewat Jalan Asia Afrika, lalu menuju FX Sudirman.

Dari pertigaan tersebut, konvoi akan masuk ke Jalan Jenderal Sudirman hingga melewati MH Thamrin sampai Bundaran Patung Kuda. Konvoi gelar juara itu akan diakhiri di Balai Kota DKI Jakarta yang sekaligus menjadi lokasi puncak acara.

Baca Juga:  Bom Bunuh Diri Tewaskan 50 Orang Saat Perayaan Maulid Nabi

Para penggawa Persija Jakarta akan menaiki bus dua lantai dengan atap terbuka yang disediakan khusus PT Transjakarta. Dengan demikian, suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dapat bertatap muka dengan idolanya tersebut di sepanjang rute.

“Saya harapkan seluruh elemen yang akan mengikuti konvoi bisa menjaga ketertiban dan tidak mengganggu warga Jakarta lainnya,” ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.