Wednesday, November 28, 2018

Edy Rahmayadi Soal Timnas: Kalian Lebih Percaya Gubernur atau Menpora?

Jurnalindonesia.co.id - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi kembali membuat pernyataan kontroversial.

Pernyataan itu Edy lontarkan sebagai respons atas ucapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, soal pertanggung jawaban Edy atas merosotnya prestasi timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Sebelumnya Imam Nahrawi mengatakan, PSSI harus memberikan pernyataan resmi kepada publik terkait kegagalan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

"Saya tunggu pernyataan resmi PSSI dan Ketua Umumnya. Kalau toh PSSI dan Ketumnya belum merespons keinginan publik dengan cepat, ya tetap kita dukung pemain-pemain yang sudah berjuang ini," kata Imam, Jumat (23/11/2018).

Baca: Soal Kegagalan Timnas Indonesia, Menpora: Tanya Ketua Umum PSSI



Menanggapi hal itu, Edy malah mengeluarkan komentar tidak biasa saat ditanya wartawan.

Edy meminta para wartawan lebih mempercayai dirinya selaku Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ketimbang Menpora.

"Menpora? Memang Menpora bilang apa? Kalian lebih percaya sama Gubernur atau Menpora?" kata Edy di Kantor Gubernur Sumut, Selasa (29/11/2018), seperti dilansir Tribun Medan.

Mendengar pernyataan itu awak media pun tertawa.

"Dua-duanya pak," jawab wartawan.

"Kalau kau pilih dua-duanya pindah aja kau ke Jakarta, gak usah di sini," ujar Edy dengan menampilkan raut wajah senyum kepada wartawan seraya berjalan menuju lift dengan didampingi istrinya, Nawal Lubis.

Namun Edy berjanji akan memberi waktu kepada para awak media untuk sepuasnya menanyakan apapun terkait permasalahan yang terjadi di sepakbola Indonesia belakangan ini.

"Nanti akan ditentukan waktunya, saya tidak tahu, mana ini Sitorus ini, nanti kalian tanya sepuas kalian," ucap Mantan Pangkostrad ini.

Selain itu, Edy juga berpesan agar Menpora tidak berpolitik. Dia minta agar Imam Nahrawi fokus mengatur sepakbola dan olahraga saja.

"Menpora bukan menteri politik, bilang sama dia ya," ujar Edy.

Baca juga: Sindir Edy Rahmayadi, Ribuan Suporter Timnas Nyanyikan “Wartawan Harus Baik”



[caption id="attachment_22573" align="aligncenter" width="672"]Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kanan) bersama Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar (kiri) saat menghadiri acara puncak Kirab Pemuda 2018 di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (15/11/2018). (Foto: Antara/Cornea Khairany)[/caption]

Kegagalan Timnas Indonesia di babak penyisihan grup pada Piala AFF 2018 memicu kekecewaan pecinta bola di Tanah Air.

Menpora Imam Nahrawi pun angkat bicara. Dia mengatakan, pihaknya menunggu pertanggung jawaban PSSI dan Ketua Umum nya, Edy Rahmayadi terkait merosotnya prestasi ini.

"Saya tunggu pernyataan resmi PSSI dan ketua umumnya," kata Imam, dilansir Kompas.com, Jumat (23/11/2018).

Imam Nahrawi juga mengimbau kepada publik sepak bola nasional untuk bersabar menunggu pernyataan dari PSSI.

Menpora berharap kegagalan ini tidak melunturkan dukungan untuk Timnas Indonesia.

Baca juga: Media Asing Soroti Pernyataan Kontroversi Edy Rahmayadi Soal Kegagalan Timnas

close