Politik, Uncategorized

Prabowo Hadiahi Gigi Palsu untuk Pendukungnya

Jurnalindonesia.co.id – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberi hadiah gigi palsu ke seorang kakek di sela kegiatan kampanyenya di Balikpapan, Kalimantan Timur. Prabowo yang tengah menyampaikan visi dan misinya memanggil seorang kakek bernama Untung Slamet ke atas panggung.

Awalnya, dalam acara deklarasi relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) di Gedung DOME, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (25/11/2018). ketika Prabowo Subianto berorasi di atas panggung memaparkan masalah-masalah bangsa yang harus dihadapi, Kakek Untung terlihat paling semangat dengan menjawab masalah-masalah bangsa tersebut. Akhirnya, ia pun dipanggil oleh Prabowo untuk naik ke atas panggung.

“Bapak saya lihat paling semangat ini, padahal sudah tua, coba lihat giginya masih ada atau sudah ompong?,” tanya Prabowo dengan canda kepada Kakek Untung di atas panggung.

Baca Juga: Di Singapura, Prabowo Sebut Korupsi di Indonesia seperti Kanker Stadium 4

Dengan polosnya, kakek Untung langsung mengangkat mulutnya dan menunjukkan giginya yang sudah ompong itu. “Ini pak, sudah ompong saya,” ungkapnya yang langsung disambut gelak tawa oleh ribuan relawan yang hadir.

Prabowo pun ikut tertawa melihat kepolosan Kakek Untung menjawab pertanyaannya. Capres nomer urut 02 itu juga langsung menanyakan pekerjaan dari kakek Untung. Namun si kakek menjawab bahwa dirinya sudah tidak punya pekerjaan lagi.

“Pekerjaan mu apa pak?,” tanya Prabowo lagi.

“Belum punya pekerjaan pak,” ungkap Kakek Untung.

Setelah itu Kakek Untung pun menjelaskan dihadapan Prabowo terkait kehadirannya dalam acara deklarasi relawan ini. Menurutnya, meskipun ia tidak punya pekerjaan tetapi ia masih punya semangat untuk berjuang bersama Prabowo dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk memenangkan Pilpres 2019. Yang terpenting menurutnya, Prabowo-Sandi menang dan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk anak cucu nya.

“Saya punya semangat untuk berjuang Pak Ketua, kita harus berjuang Pak Ketua supaya keluarga saya anak cucu saya bisa hidup lebih sejahtera, selamat Pak Ketua, hidup Pak Ketua, saya cinta sama Pak Ketua karena Pak Ketua membela NKRI, hidup Pak Ketua, Pak Prabowo menyapa Kalimantan, hidup, 2019 presiden baru,” ungkap Kakek Untung penuh semangat dengan memanggil Prabowo dengan sebutan Pak Ketua.

Baca Juga: Masalah Kesejahteraan Jadi Alasan Prabowo Maju di Pilpres 2019

Prabowo pun langsung menanggapi pernyataan kakek untung dengan canda. Dia bertanya berapa gigi yang dimiliki Kakek Untung. Kakek Untung pun mengangkat 2 jari sebagai isyarat giginya tinggal 2.

“Bapak mau enggak saya kasih hadiah gigi palsu? Agar bapak bisa mencerna makanan jadi lebih baik dan jadi lebih sehat,” tanya Prabowo.

“Mau pak, terimakasih banyak,” jawab Kakek Untung.

Menutup orasinya, Prabowo langsung mengajak ribuan relawan menyanyi bersama khusus untuk Kakek Untung. Lagu yang dinyanyikan bersama-sama itu berjudul ‘Burung Kakak Tua’ yang langsung membuat ribuan relawan tertawa dan bernyanyi bersama.

“Untuk menutup pidato saya mari kita semua bernyanyi bersama. Lagu apa yang mau dinyanyikan? Lagu Burung Kakak Tua ya,” tutup Prabowo.