Kriminal

Soal Habib Bahar, PKB: Kok Ada Keturunan Rasulullah Sukanya Mencaci danFitnah

Jurnalindonesia.co.idHabib Bahar bin Smith dilaporkan ke polisi oleh Jokowi Mania dan Cyber Indonesia karena ceramahnya yang menyebut ‘Jokowi banci’.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai salah satu pendukung Jokowi pada Pilpres 2019, mendorong agar kepolisian segera menangkap Habib Bahar.

“Saya mendorong dan mendukung dia diproses secara hukum dan harus ditangkap,” kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

Baca Juga:  Polda Jatim Jawab Tudingan Dhani Soal Kecurangan dalam Penetapan Tersangka

Menurut Karding, ceramah Habib Bahar yang menyebut ‘Jokowi banci’ hingga ‘Jokowi haid’ itu sangat tidak pantas.

“Kok ada keturunan Rasulullah sukanya mencaci, menghina, memfitnah, dan mengeluarkan kata-kata busuk. Nggak patut,” ucapnya.

Abdul Kadir Karding

Politikus PKB yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding. (Foto: Antara/Reno Esnir)

Karding menilai, ceramah Habib Bahar telah mencederai nama baik dan citra keturunan Rasulullah. Apalagi, lanjutnya, penghinaan tersebut ditujukan kepada presiden.

Baca Juga:  Jadi Tersangka, Ahmad Dhani Sebut Polisi Korup dan Pemimpin Munafik

“Sebagai pendakwah, tidak boleh menghina orang lain,” ujar Karding.

“Yang kita hina ini adalah presiden. Pemimpin negara yang sah yang dalam agama harus ditaati,” lanjut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu.

Baca juga: Jejak Kasus Habib Bahar, dari Kasus Sweeping hingga kerusuhan Makam Mbah Priok