Politik, Uncategorized

Fahri Hamzah: Ahok Dukung Pak Prabowo, Itu Baru Seru

Jurnalindonesia.co.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan bukan hal mengagetkan jika mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memilih bergabung dengan PDI-Perjuangan seandainya berkiprah kembali di panggung politik, sebebasnya dari penjara nanti.

Fahri menuturkan, bahwa dirinya sudah melihat jelas kalau mantan Gubernur Jakarta itu akan memilih PDI-P.

“Malah kalau tiba-tiba dia dukung Pak Prabowo, misalnya dia tiba-tiba bilang ‘ini karena saya jadi gubernur atas budi baik Gerindra dan Pak Prabowo, maka saya hari ini akan mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden’. Ah itu baru seru,” ujar Fahri di kompleks parlemen, Selasa 27 November 2018.

Baca Juga: Komentar Sandi Usai Dengar Kabar Ahok Masuk PDI-P

Fahri sendiri pun mempunyai pendapat, bahwa Ahok bebas untuk menentukan sikap politiknya nanti. Dirinya hanya mengingatkan kepada Ahok untuk kuat jika kembali ke kancah politik.

“Jangan lupa, politik ini pertarungan, memang napas harus kuat, stamina harus tinggi dan tidak boleh kapok apalagi menjadi pendendam,” ujarnya.

Kabar bergabungnya Ahok ke PDI-P sebelumnya disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat.

Diberitakan sebelumnya, kabar bergabungnya Ahok ke PDI-P datang dari pernyataan Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat dalam acara konsolidasi PDIP di Yogyakarta, Senin (26/11/2018).

Baca Juga: Pengamat Nilai Sosok Seperti Ahok Cocok Jadi Ketua Umum PSSI

“Bapak-bapak sekalian, di Jakarta masih banyak Ahokers, betul enggak? (Betul) saya ketemu sama Pak Ahok, dia bilang, ‘Mas, tolong pendukung-pendukung kita itu, kalau bisa jangan golput. Kalau bisa pilih Pak Jokowi. Di samping itu, dia harusnya memilih PDI Perjuangan’,” kata Djarot, menirukan pesan Ahok.

Sontak kabar tersebut beredar luas hingga memicu tanggapan dari pengurus pusat Partai Gerindra yang dinaungi Ahok sebelumnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI itu mengklaim, bahwa Ahok itu lebih memilih PDI-P daripada partai lain.

“Kalau suatu saat nanti Pak Ahok masuk politik, dia hanya mau gabung ke PDI-Perjuangan,” ujar Djarot ketika dihubungi, Selasa (27/11/2018).

Loading...