Uncategorized

Jika Terpilih, Sandiaga Uno Janjikan Tiga Kursi Menteri untuk Milenial

Jurnalindonesia.co.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji bila dirinya terpilih menjadi wakil presiden akan memberikan 3 kursi menteri kepada generasi milenial, yakni Menpora, Menristekdikti dan kominfo. Hal itu disampaikan Sandi saat melanjutkan safari politiknya di Riau dan Kalimantan.

“Siapa yang mengerti milenial, ya milenial itu sendiri. Dengan angka sebesar 130 juta, milenial ini menjadi pasar yang begitu kuat. Tapi tergantung kalian (milenial) sendiri, mau jadi pemain atau hanya menjadi pasar?” kata Sandi dalam dialog bersama milenial Banjarmasin di Cafe Nostalgia, Banjarmasin, Sabtu (10/11/2018).

“Saya berjanji untuk memberikan kursi menteri pada milenial. Salah satunya Menpora dan Menristekdikti,” kata Sandi.

Sandi menambahkan, pada tahun 2020 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi dari generasi milenial. Menurutnya, dengan bonus demografi seperti itu, Indonesia bisa menjadi kekuatan baru ekonomi dunia pada 2030.

Karena itu, ia berjanji akan memberikan porsi besar dalam pembangunan ekonomi nasional kepada kaum milenial.

“Jadi kami akan fokus pada pembangunan ekonomi untuk mempersiapkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi yang baru. Tapi jika salah urus, Indonesia hanya akan jadi pasar yang menguntungkan negara-negara lain,” kata Sandi.

Baca Juga: Sandiaga: Generasi Milenial di Bali Inginkan OK OCE

Bukan hanya kursi Menpora dan Menristekdikti yang berikan Sandi, dirinya berjanji kursi Kominfo juga akan di duduki oleh generasi milenial.

“Saya mau kasih menteri-menteri yang penting salah satunya, selain daripada Menpora, Menristek itu juga harus milenial. Teknologi, riset, itu semua harus milenial karena kita tentang inovation, tentang internet of things, kita bicara tentang mengenai robotics, itu milenial juga, sama Kominfo,” kata Sandiaga di Warkop 45, Pekanbaru, Riau, Senin (12/11).

“Kominfo ini saya lihat juga bahwa yang akan kita jangkau adalah para milenial yang menjadi bonus demografi kita. Yang paling ngerti milenial adalah? Milenial sendiri. Yang paling kenal kita adalah kita-kita sendiri,” imbuhnya.

Dirinya mengimbau kepada milenial yang sukses untuk bersiap-siap. Pasangan Prabowo ini menginginkan milenial memberikan kontribusi untuk negara.

“Kita harus persiapkan para milenial ini dalam menghadapi persaingan. Ciptakan lapangan kerja, bukan sebaliknya,” tegas Sandi.

“Jadi harapan saya, mereka yang sukses-sukses, milenial di usia muda, siap-siap, negara memanggil kalian, kalian harus memberikan kontribusi kepada negara,” ujarnya.

Loading...