Uncategorized

Cara mengatasi diare yang Berkelanjutan

Alat perncernaan pada manusia merupakan sesuatu yang sangat penting dan perlu dijaga kesehatannya. Jika alat pencernaan manuasia tergannggu atau berjalan tidak normal maka akan timbul penyakit, salah satu contohnya adalah diare. Diare merupakan penyakit yang umum terjadi pada manusia yang diakibatkan oleh pola makan dan makanan yang tidak bagus. Jika anda sering mengkonsumsi makanan yang dibiarkan terbuka sehingga dengan mudah terkena debu dan bakteri, maka kemungkinan besar anda akan mengalami diare.

Diare ada 2 jenis yaitu diare dengan dehidrasi ringan dan diare dengan dehidrasi berat. Jika anda mengalami diare ringan maka anda bisa menceganya dengan mudah. Namun jika anda mengalami diare dengan dehidrasi berat, anda perlu mengatasinya dengan teliti agar bisa sembuh. Namun bagaimana jika penyakit diare tersebut sulit disembuhkan ? tentu hal tersebut akan sangat berbahaya bagi kondisi tubuh dan dapat menimbulkan penyakit yang lainnya.

Baca Juga:  Prabowo: Kalau Kita Kalah, Indonesia Akan Punah!

Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena setiap penyakit akan ada obatnya. Berikut ini adalah cara mengatasi diare yang berkelanjutan:

  1. Banyak Mengkonsumsi Air Mineral

Air mineral dikenal memiliki beragam manfaat bagi tubuh manusia dan juga bisa meyembuhkan berbagai penyakit. Air meneral juga bisa mendetoksifikasi racun yang ada pada tubuh manusia. Jika anda mengalami diare yang berkelanjutan, maka ada sangat disarankan untuk memprbanyak mengkonsumsi air mineral, karena itu bisa memperbaiki saluran pencernaan anda.

  1. Mengkonsumsi Buah-buahan

Mengkonsumsi buah-buahan atau makanan yang kaya akan serat dapat memperbaiki gangguan pada pencernaan, salah satunya adalah buah pisang. Buah pisang merupakan buah yang kaya akan manfaat, selain digunakan untuk mempercantik kulit wajah, buah pisang juga bisa menyembuhkan penyakit diare karena bisa memadatkan fases.

  1. Mengkonsumsi Larutan Oralit.

Oralit merupakan larutan yang terbuat dari air mineral, sedikit garam, dan bebepara sendok gula yang fungsinya adalah untuk menggantikan ion atau cairan pada tubuh yang hilang.

Demikianlah cara mengatasi diare yang berkelanjutan. Lakukanlah cara-cara diatas agar masalah diare yang berkelanjutan bisa segera teratasi. Semoga bermanfaat, terima kasih.