Uncategorized

PAN Instruksikan Kader Nobar "Hanum & Rangga" dan Blocking Studio

Jurnalindonesia.co.id – DPP PAN menginstruksikan kepada kadernya untuk menggelar nonton bareng (nobar) film ‘Hanum & Rangga’ karya Hanum Rais.

Instruksi tersebut disampaikan melalui surat resmi perihal ‘Instruksi Menonton Film’ bernomor PAN/A/WKU-SJ/172/XI/2018 tertanggal 2 November 2018.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi membenarkan surat tersebut.

“Benar (surat instruksi nobar),” kata Viva kepada detikcom, Senin (12/11/2018).

Viva membantah instruksi tersebut perintah Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, yang merupakan ayah Hanum. Menurut Viva, surat itu murni aspirasi dari para kader PAN.

“Sebenarnya itu aspirasi dari teman-teman wilayah daerah. Kan sangat bagus untuk menggaungkan film nasional. Apalagi kan Mbak Hanum kader PAN. Kemudian ada aspirasi dari daerah untuk nonton bareng, jadi ya sudah DPP membuat surat itu. Jadi tidak ada hubungannya dengan Pak Amien Rais,” ujarnya.

Baca Juga:  Film 'Hanum & Rangga' Di-bully, Hanum Rais Minta Maaf ke Tim Produksi

Baca: Viral Surat Hanum Rais ke Rektor UMS Ajak Mahasiswa dan Staf Tonton “Hanum dan Rangga”

Dalam surat yang ditandatangani oleh Viva selaku Waketum dan Sekjen PAN Eddy Soeparno itu juga dijelaskan, bahwa film ‘Hanum & Rangga’ jadi kesempatan bagi kader dan simpatisan PAN untuk memperkaya wawasan kebangsaan.

“Oleh karenanya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) meminta kesediaan kepada nama-nama terlampir sebagai berikut: menjadi koordinator dan memfasilitasi nonton bareng bersama konstituen di daerah pemilihannya di hari pembukaan pada tanggal 8 November 2018,” demikian bunyi surat tersebut.

“Diharapkan masing-masing koordinator dapat melakukan blocking 1-2 (atau lebih) studio di jaringan bioskop XXI di kotanya dalam rangka nonton bareng tersebut,” lanjut isi surat tersebut.

Baca Juga:  Mengenai Perceraian Anaknya, Roy Marten Sindir Lewat Status Sosmed

Sementara itu Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, film ‘Hanum & Rangga’ ini tidak hanya menggambarkan hubungan suami istri. Menurutnya, ada pesan-pesan tentang prinsip-prinsip agama yang perlu disimak di film yang diporduksi MD Pictures itu.

“Film tersebut tidak saja menekankan pada pentingnya saling pengertian dan pemahaman di antara pasangan suami istri, namun juga menegaskan betapa pentingnya keteguhan dalam memegang prinsip-prinsip agama akan mewarnai kehidupan keluarga dan karir secara sangat positif,” kata Eddy.

Eddy sendiri mengaku sudah menonton film arahan sutradara Benni Setiawan ini. “Saya sudah nonton dan bahkan mengajak 300 konstituen saya nonton di hari pembukaan di Bogor,” ujarnya.

Baca Juga:  PAN Sebut Program Sertifikat Tanah Jokowi Bikin Masyarakat Terjerat Rentenir

Film ‘Hanum & Rangga’ adaptasi dari novel karya Hanum Salsabiela dan Rangga Almahendra berjudul ‘Faith & The City’. Film yang diperankan oleh Acha Septriasa dan Rio Dewanta ini berlatar New York, menceritakan perjuangan Hanum mengejar dan memperjuangkan mimpinya sebagai seorang wartawan yang hidup menjadi seorang minoritas di New York. Di sisi lain, Hanum juga harus mempertahankan kehidupan rumah tangganya dengan Rangga.