Friday, November 30, 2018

10 Fakta Pernikahan "Crazy Rich Surabaya", Berhadiah Jaguar

Jurnalindonesia.co.id - Belum lama ini, pasangan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa menjadi buah bibir masyarakat. Keduanya akan menggelar pernikahan super mewah.

Pernikahan yang “wow” ini dianggap sebagai gambaran nyata film “Crazy Rich Asians”.

Dikutip dari pojoksatu.id, Selasa 27 November 2018, Jusup adalah pemuda asal Sidoarjo, Jawa Timur. Dia akan menikahi sang kekasih, Clarissa. Resepsinya berlangsung di hotel berbintang di Bali, 1 Desember 2018.

Sebelumnya, mereka melangsungkan prewedding di sejumlah negara. Prosesi lamarannya juga berlangsung mewah.

Tak kalah heboh, pada pernikahan Jusup dan Clarissa dikabarkan telah disediakan doorprize mobil Jaguar untuk tamu undangan. Pernikahan ini akan tercatat dalam daftar Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pernikahan termahal.

Begini deretan kemewahan pernikahan Jusup-Clarissa.

Prewedding di Lima Benua Hingga Doorprize Mobil Jaguar
1. Undangan Mewah

Undangan pernikahan ini terbilang mewah. Bentuknya tiga dimensi dan dihiasi dengan kotak musik, terbuat dari emas dan lampu yang bisa menyala di dalamnya.

2. Resepsi di Bali

Resepsi pernikahan Jusup-Clarissa akan berlangsung di Grand Ballrom The Mulia Hotel and Resort, Nusa Dua, Bali, pada 30 November—1 Desember 2018.

3. Doorprize Jaguar




Para tamu tak hanya disediakan kamar hotel berbintang. Mereka juga disiapkan tiket pesawat. Para tamu juga disediakan doorprize mobil Jaguar. Wow.

“Nanti undangannya ada lima ribu undangan. Semua dibayarin untuk pesawat dan Hotel Mulia sudah di booking. Jadi yang VIP itu bisnis class gitu, yang undangan biasa dapat ekonomi,” ujar sumber Jawa Pos Radar Bali, Senin 26 November 2018.

4. Suvenir Koin Emas



Para tamu undangan disediakan suvenir emas 3 gram, 5 gram, dan 10 gram. Semua undangan dipastikan menerima suvenir itu. Tamu undangan cukup membawa undangan yang dibawa, lalu ditukar dengan koin emas.

5. Prewedding di Lima Benua

Jusup dan Clarissa telah melakukan foto prewedding di 5 benua, yaitu Afrika, Eropa, Amerika, Australia, dan Asia.


Lamaran di Macau Sampai Raisa Jadi Bintang Tamu Lamaran
6. Jusup Lamar Clarissa di Macau

Jusup memilih Macau untuk melamar Clarissa. Acara lamarannya sangat mewah. Keluarga dan kerabat Jusup diundang untuk menghadiri acara ini.

7. Carter 5 Pesawat ke Macau

Jusup mencarter lima pesawat untuk membawa keluarga dan kerabatnya dari Indonesia ke Macau. Di sana, mereka juga menyediakan suvenir emas 3, 5, dan 10 gram untuk setiap tamunya.

Para tamu undangan bahkan disiapkan doorprize berupa mobil Pajero, Honda HRV, serta blue diamond, yang punya harga jual tinggi.



8. Pesta Lamaran di Surabaya

Setelah lamaran Jusup diterima di Macau, pasangan ini menggelar pesta lamaran di Surabaya, Jawa Timur, pada 22 Juli 2018. Acara lamaran ini berlangsung sangat meriah. Acaranya mirip resepsi pernikahan mewah.

Pasangan Jusup dan Clarissa datang ke lokasi acara dengan diiringi puluhan mobil mewah dan sport yang rata-rata menggunakan nomor plat mobil angka 1.

9. Raisa Jadi Bintang Tamu



Ketika pesta lamaran di Surabaya berlangsung, penyanyi papan atas, Raisa, diundang sebagai bintang tamu. Dia menghibur tamu undangan dengan suara emasnya. Pesta lamaran ini juga dihadiri oleh ratusan keluarga dan kerabat.

10. Sudah Punya Rumah Mewah

Sebelum melangsungkan pernikahan, pasangan ini ternyata sudah punya rumah yang sangat besar dan desain super mewah. Rumah mewah bergaya Eropa ini dilengkapi dengan ruangan yang berukuran super besar seperti istana, kolam renang indoor, dan lift.

“Ya, itu anak Sidoarjo yang cowok. Yang kaya itu yang cowok. Aku ya baru tahu di Sidoarjo ternyata ada orkay (orang kaya) gini,” kata dia.
close