Uncategorized

Guntur Romli: Terbukti Kan Rizieq Gak Berani Kibarkan Bendera Tauhid di Mekkah

Jurnalindonesia.co.id – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muhammad Guntur Romli kembali mengungkit tantangannya kepada Rizieq Shihab untuk mengibarkan bendera hitam berkalimat tauhid di Mekkah, Arab Saudi.

Tantangan tersebut Guntur sampaikan beberapa waktu lalu sebagai tanggapan atas seruan Rizieq yang meminta para anggota Front Pembela Islam (FPI) dan simpatisannya untuk mengibarkan bendera tauhid tersebut di posko-posko dan di rumah-rumah.

Baca: Guntur Romli Tantang Rizieq Shihab Kibarkan Bendera HTI di Mekkah

Dan setelah kasus penangkapan Rizieq oleh aparat keamanan Arab Saudi, Guntur menyebut bahwa sudah terbukti pimpinan FPI itu tak berani mengibarkan bendera hitam tersebut di kediamannya di Mekkah.

Baca Juga:  Bahkan Timses Prabowo pun Kecam Fadli Zon Terkait Lagu 'Potong BebekAngksa PKI'

Sebagaimana diketahui, dalam pembelaannya Rizieq mengatakan bahwa bendera yang terpasang di dinding rumahnya tersebut adalah merupakan upaya fitnah untuk mencelakakan dirinya.

“Itu adalah bukti Habib Rizieq Shihab tidak berani menerima tantangan saya untuk memasang atau mengibarkan bendera HTI meski bertuliskan kalimat tauhid di Mekkah,” kata Guntur melalui video yang dia unggah di akun Facebook-nya, Kamis (8/11/2018).

Guntur lantas menyebut istilah Jawa ‘Jarkoni‘ terkait penyangkalan Rizieq soal bendera tersebut. ‘Jarkoni’, menurut putra ulama kondang KH Achmad Zaini Romli ini, artinya adalah ‘Gelem ngajar, gak gelem ngelakoni‘ atau hanya bicara saja, tapi tak berani berbuat.

Baca Juga:  Dukung Keluarga Korban Lion Air Tuntut Ganti Rugi, Hotman Paris: Di ASBisa Triliunan Rupiah per Penumpang

Menurut Guntur, hal seperti itu adalah perbuatan yang sangat dibenci Allah SWT.

“Di Mekkah saja dilarang, apalagi di negara Republik Indonesia. Karena itu dijadikan identitas terorisme. Bendera HTI dilarang di Mekkah meski itu bertuliskan kalimat tauhid,” tegas Guntur Romli.

Baca: Fahri Minta Pemerintah Jujur dan Tak Ada Rekayasa dalam Kasus Rizieq

Baca Juga:  Ketika Rizieq Ngotot Kasih CD ke Hakim Meskipun Ditolak

Dia pun meminta pemerintah RI agar melarang simbol-simbol agama dijadikan kedok terorisme di Indonesia.

Simak selengkapnya di video berikut: