Uncategorized

Datang ke Pesta di Bali, Maria Ozawa Diamankan Petugas Imigrasi Denpasar

Jurnalindonesia.co.id – Mantan bintang film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa, diperiksa Imigrasi Kelas I Denpasar, Bali, pada Rabu (7/11/2018) dini hari.

Saat itu Maria Ozawa tengah menghadiri acara ulang tahun sobatnya, Barbie Nouva.

Acara pesta ulang tahun yang mengundang Maria Ozawa itu diadakan di sebuah vila di Kota Denpasar.

Namun seusai acara, petugas imigrasi langsung mendatangi Barbie dan mempertanyakan dokumen keimigrasian Maria Ozawa. Ketika itu seluruh undangan sudah pulang.

Petugas imigrasi meminjam dan melihat paspor Maria Ozawa. Setelah itu petugas membawa Maria begitu saja tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan.

“Tiba-tiba saat meminjam untuk melihat data paspornya petugas itu pergi membawanya dan aku telpon Kepala Imigrasi mereka langsung lari. Akhirnya kita datang ke Kantor Imigrasi Denpasar tapi berbelit-belit petugasnya,” ucap Barbie, Rabu (7/11/2018) dinihari saat ditemui di Kantor Imigrasi Denpasar.

Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kelas I Denpasar, Yoga Arya Prakoso Wardoyo pun tiba dan langsung menutup pintu serta mengunci ruangan Pengawasan dan Penindakan di mana Maria Ozawa tengah berada di dalamnya.

Sekitar 30 menit lebih, barulah Barbie dipersilakan masuk ke dalam ruangan dan mereka (Barbie dan Maria) pun menjalani pemeriksaan.

Kurang lebih satu jam berada di ruangan itu, akhirnya mereka keluar. Paspor pun sudah dikembalikan kepada Maria.

“Kecewa dengan instansi pemerintahan khususnya Imigrasi karena mereka (petugas Imigrasi) yang hanya mendengarkan masyarakat atau netizen yang bad think. Kenapa tidak menanyakan langsung ke kita cari tahu. Alasan awal mereka itu curiga Maria Ozawa datang kerja di sini, bukan sebagai teman aku,” tutur Barbie.

Model sekaligus penyanyi dan DJ itu mempertanyakan, kalaupun ada banyak kecurigaan kenapa Maria Ozawa tidak ditangkap begitu tiba di Bandara.

“Kenapa gak dari awal kedatangan begitu mereka nyampe mereka tangkap. Kenapa harus menikmati acara dulu, imigrasi buang uang Rp 6 juta untuk ikut acaraku, mereka dapat minuman satu botol entah mereka datangnya berapa orang saat itu. Mereka juga ikut makan,” ujar Barbie.

Para petugas itu mengatakan, ingin meluruskan keimigrasian Maria Ozawa. Tapi, kata Barbie, kenapa lama sekali di dalam bersama petugas dan begitu sudah selesai petugas meminta berswafoto dengan Maria.

“Setelah selesai interview kenapa menahan orang (Maria) lalu foto-foto. Yang membuat lama itu petugas tidak mengerti bahasa inggris sehingga aku bantu translate sampaikan pertanyaan kepada Maria lalu dari jawaban Maria aku sampein ke petugas dengan bahasa Indonesia,” kata Barbie.

Saat ditanyai apakah petugas imigrasi meminta sejumlah uang untuk proses ini lebih cepat selesai, DJ berusia 24 tahun itu mengaku tidak ada omongan ke arah sana.

“Untuk uang mereka akhirnya tidak ada omongan. Cuma yang mereka minta nomor teleponnya Maria Ozawa dan minta foto bareng sama Maria. Meskipun itu kidding tapi buat aku itu tersinggung banget, tidak sopan. This is my best friend and please respect my best friend (Ini adalah sahabat baikku dan mohon hormati sahabat saya,” ujarnya.

Sementara itu, Maria Ozawa sendiri mengaku sedih dengan kejadian ini.

“I very sad people look from rumours about me but is not true. And i come here for birthday party with my best friend (Barbie) not to work or bussines. It’s so normal (Saya sangat kecewa orang melihat rumor yang tidak benar mengenai saya. Saya datang ke sini untuk acara pesta ulang tahun sahabat saya (Barbie) bukan untuk kerja atau bisnis. Itu sangat normal) ” kata Maria saat ditanyai awak media.

Pihak Imigrasi Klas I Denpasar dalam hal ini Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kelas I Denpasar, Yoga Arya Prakoso Wardoyo enggan berkomentar atau memberikan penjelasan mengenai pihaknya yang mengambil, menahan paspor dan memeriksa Maria Ozawa.

“Besok (pagi ini) saya Pak Kepala Imigrasi yang memberikan penjelasan ini. Kita masih periksa dia apakah ada pelanggaran atau tidak dalam keimigrasiannya,” ucapnya.

Loading...